Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ngopi dan nongkrong sudah menjadi bagian dari gaya hidup semua orang, apalagi kalangan muda mudi. Ada tempat ngopi yang cozy dan lucu banget, namanya adalah Fullmoon Coffee & Tea. Kamu bisa mengenali tempat ini dari logonya yaitu kelinci dengan neon warna biru tosca.

Di Bandung, ada dua cabang Fullmoon Coffee & Tea, yaitu di Jalan Riau dan Jalan Sudirman. Keluyuran berkesempatan mampir ke Fullmoon yang ada di Jalan Sudirman. Ingin tahu seperti apa tempatnya dan apa saja menunya? Baca terus sampai bawah, ya!

Menu

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 1

Tentu, Fullmoon Coffee & Tea ini spesialisasinya kopi dan teh. Tapi, kafe ini juga punya menu lainnya yang berupa makanan berat, makanan ringan, dan dessert. Untuk aneka pastry-nya bisa kamu lihat langsung di sisi kanan counter/kasir. Tapi, mungkin karena kami datang saat sore hari, jadi sudah tidak banyak pilihannya, hanya tersisa beberapa Korean Garlic Bread, cake, dan Lasagna.

Menu Kopi

Untuk menu kopi-nya dibagi dua jadi Signature yang berarti lebih premium, kopi racikan spesial dari Fullmoon. Yaitu ada V60 alias manual brew black coffee Lembang yang harganya Rp 27.000. Terus, ada Vietnam Drip alias kopi susu ala Vietnam (Rp 20.000), dan ada Siphon yaitu manual brew pakai alat yang bernama siphon (Rp 37.000).

Kalau menu kopi yang reguler-nya ada Gula Aren Latte (Rp 18.000), yaitu kopi susu Fullmoon yang diberi gula aren. Golden Drip Latte (Rp 35.000), campuran antara espresso dengan syrup caramel ala Fullmoon, enak banget!

Ada juga Signature Latte (Rp 25.000), Espresso (double shot espresso) dengan harga 12.000 rupiah. Yang ini unik, nih, ada Cheesecake Latte (Rp 25.000). Ini tuh kopi susu ala Fullmoon yang diber topping cream cheese yang lembut. Jadi mirip Gulu Gulu gitu, ya?

Menu Teh

Jangan lupakan fakta kalau Fullmoon Coffee & Tea ini menjual teh juga! Sayangnya, pilihan menu tehnya tidak sebanyak kopi. Hanya ada tiga, yaitu Black Tea (Rp 15.000) yang bisa disajikan panas atau dingin.

Terus, ada juga Lychee Tea (Rp 29.000) yang sama-sama bisa dipesan dingin atau panas. Terakhir, ada Artisan Tea (Rp 27.000) yang rasanya bisa kamu pilih: ada Peppermint, Lemon, Peach, dan Chamomile.

Menu Susu

Sekarang, kita bahas menu non-kopi, ya. Ada Caramel Regal (Rp 32.000) yaitu mix antara milkshake Regal dan juga caramel. Ingin nyobain menu yang penuh misteri? Ini ada Mysterious Chocolate (Rp 32.000) yaitu merupakan ice blended chocolate yang super creamy.

Banyak menu milk based yang biasa kamu temukan di kafe-kafe lainnya seperti Matcha Latte, Thai Tea Latte, Taro Milk Tea, dan Ice Chocolate yang harganya masing-masing Rp 25.000-27.000.

Yang paling unik Charcoal Latte, sih, yang terbuat dari activated charcoal dan susu, harganya Rp 25.000 juga. Untuk semua menu minuman, kamu bisa tambah Extra Shot (Espresso) dengan menambah Rp 7.500 supaya rasa kopinya lebih nendang dan Topping Cream Cheese dengan menambah Rp 6.500.

AmbianceNongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 2

Dari luar, kafe Fullmoon ini menggemaskan dan langsung menyedot atensi. Mungkin karena letaknya ada di pinggir jalan dan bentuk bangunannya yang dominan hitam dipadu logo kelinci dan bulan berwarna biru neon, sehingga tempatnya sangat eye catchy.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 3

Ini logonya, cantik, kan? Sebenarnya bagaimana kami bisa notis tempat ini juga karena melihat logo ini saat kebetulan lewat Jalan Sudirman. “Wah, ada tempat ngopi baru yang lucu!”, dan berjanji dalam hati untuk kapan-kapan mampir ke sana.

Di sisi kanan (di luar gedung) ada semacam open kitchen gitu, sih, tapi bukan open kitchen yang enak buat kita tonton. Cuma dari luar gemes aja karena warna birunya senada dengan logo kelincinya.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 4

Memenuhi protokol kesehatan #NewNormal, Fullmoon Coffee & Tea menyediakan area cuci tangan dan para tamu pun wajib menggunakan masker! Semua pegawainya juga pakai masker dan tempatnya terlihat sangat bersih, jadi kamu nggak akan merasa waswas untuk hangout di sana.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 5

Ini bagian dalam depannya. Fullmoon Coffee & Friends memiliki suasana yang nyaman, adem, dan tenang. Bisa dibilang kafe ini versatile, cocok buat semua kalangan baik yang muda mudi hingga orang dewasa. Bisa dilihat dari range tamu-nya ada yang buka laptop untuk bekerja, ada geng yang sedang hangout, ada grup kawan lama yang lagi reunian.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 6

Ini bagian tengah kafe. Di sepanjang sisi kiri itu perpaduan antara sofa (yang menempel dengan tembok) dan kursi kayu. Terus, di seberangnya ada area sofa yang besar. Fullmoon Coffee & Tea juga menyilang beberapa kursi alias ada area yang tidak boleh diduduki untuk upaya physical distancing.

Sayangnya, jarak antar meja dan kursi masih terlalu dekat sehingga kurang nyaman kalau mau mengobrol dengan teman karena suara obrolan orang di sebelah pasti terdengar.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 7

Kafe yang imut-imut ini juga punya Meeting Room! Bisa disewa untuk keperluan penting seperti rapat kantor misalnya. Buat yang kerjanya di co-working space cocok, nih! Atau, buat yang punya usaha tapi belum punya kantor tetap juga bisa. Kamu yang mau nyewa tempatnya untuk acara private juga bisa, jadi ngobrol-ngobrolnya lebih santuy tanpa keganggu tamu lainnya.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 8

Ini area parkirannya! Tempatnya cukup luas, bisa muat banyak mobil dan motor. Tapi, kebanyakan pemotor lebih memilih untuk parkir di depan gedung. Oh, ya, sebelum mencapai parkiran, sebenarnya ada tempat duduk lagi.

Kayaknya lebih enak duduk di luar, sih, soalnya lebih terbuka dan jarak antar mejanya berjauhan. Di luar juga bisa buat merokok kalau kalian smoker. Sayangnya area luar nggak sempat terfoto, atau mungkin kehapus dari memori ponsel.

Kopi yang Dicoba

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 9

Karena waktu itu kami datang tanpa diniatkan, hanya kebetulan lewat dan ingin segera pulang, jadi kami pesan kopinya di-take away. Kami pesan Gula Aren Latte (Rp 15.000) dan Coffee Latte (Rp 27.000). Overall rasa kopinya kurang nendang, apalagi yang gula aren, mungkin bakal lebih enak kalau additional 1 shot espresso. Tapi, buat es kopi segini udah cukup enak. Harganya juga cuma 15 ribu.

Tapi, buat Coffee Latte-nya kurang nikmat menurut Saya, apalagi harganya hampir 30 ribu dan rasa kopinya nggak terlalu kentara. Sayang banget. Kayaknya memang lebih mantap kalau ngopinya sambil nongkrong di sana, bukan dibawa pulang. Terus, kalau kopinya hot kayaknya bakal lebih enak juga soalnya nggak kecampur es jadi nggak hambar.

Punya Aplikasi Sendiri

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 10

Oh, ya, kafe ini canggih, nih! Soalnya, mereka punya aplikasi sendiri. Ada promo juga diskon 20% untuk pembelian pertama kalau kamu install dan log in terus pesan menunya lewat app tersebut.

Nongkrong Asyik di Fullmoon Coffee & Tea Bandung 11

Begini penampilannya setelah kamu daftar dan log in. Sepertinya aplikasi ini nggak cuma buat Fullmoon Coffee & Tea aja karena ada beberapa logo kafe lainnya juga.

Lokasi

Karena berada di jalur cepat, kami berpikir orang nggak terlalu notis tempat ini. tapi, karena logonya yang eye catchy sepertinya sangat membantu. Dan, Fullmoon Coffee & Tea ini sudah punya cabang pertama di Jalan Riau, jadi orang-orang sudah tahu namanya.

  • Alamat: Jalan Jend. Sudirman No. 615, Wr. Muncang, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40211
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 10 pagi – 9 malam
  • Nomor Telepon: –
  • Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000
  • Cabang Lainnya: Jalan Riau

Sebenarnya Fullmoon memiliki banyak menu makanan yang menggiurkan, seperti Sup Buntut Bakar, Nasi Goreng Kampung, aneka Martabak, Croissant, dan lainnya. Tapi, waktu itu kami hanya kebetulan lewat dan kopinya pun kami take away.

Mungkin nanti kalau kami ingin nongkrong-nongkrong, kami akan memesan menu lainnya di Fullmoon. Buat kamu yang pernah nongkrong di Fullmoon Coffee & Tea, bagaimana tanggapanmu tentang kafe ini?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *