Jendela Alam, Wisata Bermain Anak Sambil Belajar dari Alam

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Berkuda, tangkap ikan, becak mini, animal feeding, serta membuat tanah liat dikenakan harga tambahan sebesar Rp20.000. Sedangkan berenang, menghias tanah lihat, flying fox mini serta Segway ada tambahan biaya sebesar Rp25.000.

Kalau ingin mencoba flying fox big ada tambahan sebesar Rp35.000 begitu pula dengan menghias akuarium. Namun, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Akan tetapi bila ingin menghemat bisa membeli tiket terusan sebesar mulai dari Rp100.000 untuk 5 permainan atau mulai dari Rp200.000 untuk 8 permainan.

Fasilitas di Jendela Alam

Fasilitas di Jendela Alam

Selain memberikan kegiatan yang bermanfaat dan edukatif, Jendela Alam juga memberikan fasilitas dasar yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

1. Lahan Parkir

Walau berada di dalam kompleks, Jendela Alam memberikan lahan parkir yang mumpuni untuk semua jenis kendaraan.

2. Tempat Makan

Jendela Alam tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luar. Namun, pengelola memberikan area tempat makan yang menjual berbagai menu untuk dinikmati para pengunjung seperti nasi timbel, lotek, soto ayam, dan sebagainya.

3. Fasilitas Lain

Memang tak ada toko souvenir tapi kamu bisa membawa pulang beberapa hal yang sudah kamu lakukan dari kegiatan yang dipilih, terutama kegiatan yang ada di Jendela Seni. Untuk toilet tersedia bersih begitupula dengan mushola. Akan tetapi tak ada ruang menyusui dan wi-fi.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

* sumber: www.hargatiket.net

Akses jalan ke Jendela Alam cukup mudah dengan jalan cukup rata namun menanjak. Kalau memutuskan untuk menggunakan angkutan umum sebenarnya cukup sulit untuk masuk ke dalam. Lebih direkomendasikan menggunakan taksi online.

Bila menggunakan kendaraan pribadi bisa mengarahkan ke arah Lembang lalu menuju kawasan Parongpong. Selanjutnya kamu akan menemukan gerbang kompleks Graha Puspita lalu masuk ke dalam. Ada papan petunjuk yang memberi tahu lokasi tepat tempat ini berada.

  • Alamat: Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat
  • Telepon: (022) 2788513

Hotel di Sekitar Jendela Alam

Hotel di Sekitar Jendela Alam

* sumber: www.pergidulu.com

Kawasan sekitar Jendela Alam cukup menggoda untuk dikunjungi. Kamu bisa memutuskan memilih penginapan di sekitar Lembang atau sekitar berjarak lebih 500 meter dari Jendela Alam.

The Green Forest Resort adalah tempat menginap pertama yang bisa kamu pilih. Fasilitasnya berupa kolam renang, lahan parkir, akses wi-fi, restoran, sarapan, serta ramah anak. Hotel bintang tiga ini bisa kamu nikmati dengan rate mulai Rp586.000 per malam per kamar.

The Peak Home bisa dijadikan pilihan kedua untuk kamu menginap di kawasan Parongpong. Butik hotel satu ini memiliki fasilitas berupa kolam renang, wi-fi, area parkir, bar, dan dapur di beberapa ruangan. Desainnya yang cantik banyak pengunjung jatuh cinta pada tempat ini. Rate the Peak Home mulai dari Rp500.000 per kamar per malam.

  • The Green Forest Resort (Bintang 3): Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat – Jarak sekitar 600 meter.
  • The Peak Home (Hotel Butik): Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Triniti, Kav I Nomor 1C, Desa Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Jendela Alam tak hanya memberikan kesegaran setelah berkunjung tetapi juga pengetahuan. Jangan lupa membawa baju ganti saat berkunjung ke sini dan sebaiknya datang dari pagi agar lebih maksimal bersenang-senang. Setelah itu, ceritakan pengalamanmu berkunjung ke Jendela Alam di kolom komentar di bawah ini, ya!


«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram