Kiara Artha Park, Destinasi Wisata Seru di Kota Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kota Bandung tak pernah ada habisnya berinovasi dalam menghadirkan destinasi wisata menarik. Ada satu destinasi baru di Bandung, tepatnya di Kiaracondong. Kiara Artha Park diresmikan pada 17 Agustus 2019, dan sejak awal dibuka selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Bandung.

Kiara Artha Park dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Tempat wisata ini dibangun untuk memperingati terjadinya Konferensi Asia Afrika (KAA)  yang dilaksanakan pada tahun 1955 di kota Bandung. Di sini dilengkapi dengan patung inisiator KAA dan bendera berbagai Negara yang mengikuti konferensi.

Kiara Artha Park menjadi destinasi dengan konsep yang unik, salah satunya adalah adanya air mancur menari dan festival lampu. Penasaran dengan tempat wisata satu ini? Yuk, simak informasi dari Keluyuran tentang Kiara Artha Park Bandung!

Wahana dan Spot Menarik

Wahana dan Spot Menarik

Kiara Artha Park menyajikan beragam hiburan yang seru untuk mengisi hari libur. Itulah yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat libur akhir pekan. Berikut ini wahana dan spot menarik yang bisa dinikmati di Kiara Artha Park Bandung.

1. Dancing Fountain

Dancing Fountain

* sumber: majalahayah.com

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Kiara Artha Park adalah Dancing Fountain atau air mancur menari. Berbeda dengan spot air mancur menari di tempat lainnya, Kiara Artha Park menyediakan lahan cukup luas untuk area Dancing Fountain. Pertunjukkan ini diadakan setiap hari pada 18.30 dan 19.30, pada Sabtu dan Minggu ada juga di jam 20.30.

2. Lolipops Playland and Café

Lolipops Playland and Café

* sumber: m.industry.co.id

Membawa anak ke tempat rekreasi memang menyenangkan. Kiara Artha Park menyediakan playground yang dilengkapi dengan pertunjukkan seni dan juga café. Mengajak anak ke sini, bisa membiarkan anak untuk mengeksplorasi permainan dan mengenal kesenian yang ditampilkan.

3. Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung

Kamu pencinta K-Pop dan penyuka budaya Korea? Di Kiara Artha Park ada Kampung Korea yang memiliki bangunan tradisional khas Korea, dilengkapi dengan ornamen berbau Korea sehingga nuansa Negeri Ginseng ini sangat terasa. Apalagi jika kamu suka dengan makanan Korea, dijamin betah deh kalau datang ke sini.

4. Festival of Light

Festival of Light

* sumber: cirebon.tribunnews.com

Wahana yang satu ini juga menjadi salah satu ikon, selain Dancing Fountain. Festival of Light diadakan pada hari tertentu dan jam tertentu. Sesuai dengan namanya, di sini terdapat banyak lampu-lampu cantik yang menghasi berbagai sudut.

5. Trem

Trem

* sumber: www.nativeindonesia.com

Jalan-jalan di Kiara Artha Park, belum lengkap jika tidak mencoba naik Trem. Kamu bisa mengelilingi taman menggunakan Trem yang didesain ala-ala vintage, dan tentunya instagenic. Naik Trem ini tidak dikenakan biaya lho.

Fasilitas di Kiara Artha Park

Fasilitas di Kiara Artha Park

* sumber: www.topwisata.info

Sudah membahas wahana dan spot menarik di Kiara Artha Park, sekarang waktunya membahas ada fasilitas apa saja sih di tempat wisata ini? Berikut informasi tentang fasilitas yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung.

1. Solaria

Makan Solaria tidak hanya bisa dilakukan di dalam mall. Kiara Artha Park menyediakan beragam kuliner, salah satunya Solaria lho. Kamu bisa menikmati lezatnya nasi goreng dan menu andalan lain dari Solaria sambil rekreasi.

2. Joheun Koepi

Bagi pencinta kopi, kamu bisa mencoba beragam menu yang ada di Joheun Koepi. Di sini menawarkan menu yang beragam dan tempat yang nyaman untuk nongkrong. Bisa juga menikmati kopi sambil melihat air mancur menari yang cantik.

3. Lahan Parkir

Kiara Artha Park menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung motor dan mobil dalam jumlah banyak. Tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir meski sedang libur akhir pekan.

4. Fasilitas Lainnya

Fasilitas lainnya di sini kamu bisa menemukan masjid. Jadi, untuk kaum muslim yang ingin melakukan ibadah bisa menggunakan fasilitas masjid di Kiara Artha Park.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

* sumber: news.detik.com

Kiara Artha Park menjadi tempat wisata baru yang banyak diminati karena tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk sekadar refreshing. Berikut ini informasi harga tiket masuk dan jam operasional dari Kiara Artha Park Bandung.

  • Harga Tiket Masuk : Gratis
  • Festival of Light : 000
  • Jam Operasional :05.30 – 22.00 WIB

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

* sumber: fourstar-holiday.com

  • Alamat : Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung

Kiara Artha Park berada di persimpangan antara Kiaracondong dengan Antapani. Akses menuju ke sini sangat mudah, meskipun datang dari luar kota. Berikut ini penjelasan rute dan akses transportasi menuju Kiara Artha Park.

  • Mobil / Motor Pribadi

Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun motor, ada beberapa rute yang bisa dilewati. Jika datang dari arah Bandung Timur atau Cileunyi, maka bisa lewat Ujung Berung – Cicaheum – Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kiaracondong, masuk ke Jalan Jakarta, dan Jalan Banteng.

Jika datang dari arah Bandung Selatan, bisa lewat Jalan Soekarno Hatta, masuk ke Jalan Ibrahim Adjie, sampai ke perempatan Jalan Jakarta, kemudian diteruskan ke Jalan Banteng. Sedangkan dari Bandung Utara atau dari Pasteur, bisa melewati Fly Over Pasupati, Jalan Diponegoro, Jalan Supratman, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kiara Condong, Jalan Jakarta, dan berakhir di Jalan Banteng.

  •  Transportasi Umum

Pengguna transportasi umum dari dalam dan luar Bandung, lebih mudah jika menggunakan kereta api, terutama bagi yang domisilinya jauh seperti Padalarang atau Cicalengka. Berhenti di Stasiun Kiaracondong, kemudian menggunakan angkutan kota Riung Bandung – Dago sampai gerbang masuk Kiara Artha Park.

Ada beberapa angkutan kota yang melewati Kiara Artha Park. Antara lain angkutan kota Margahayu – Ledeng, Antapani – Ciroyom, dan Riung Bandung – Dago. Kamu bisa memilih alternatif angkutan yang paling mudah dijangkau dari tempat tinggal.

Penginapan Sekitar Kiara Artha Park

Liburan ke Bandung dan berencana menginap di dekat Kiara Artha Park? Ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipilih. Bagi kamu yang menggunakan kereta api dari Jawa Tengah atau Jawa Timur, penginapan ini bisa dipilih karena letaknya tak jauh dari Stasiun Kiaracondong.

1. Wisma PGN

Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung

Kontak : (022) 7207 166

2. Alqueby Hotel

Jl. Terusan Jakarta Utara No.7, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung

Kontak : (022) 8778 7485

3. Anaking Homestay Antapani

Jl. Pagaden No.1, Antapani Kulon, Antapani, Kota Bandung

Kontak : 0822-3000-7250

4. Gateway Apartment Cicadas Bandung

Jl. Jendral Ahmad Yani No.669, Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung

Kontak : 0813-1222-4041

5. Arindo Guest House

Jl. Sekolah Internasional No.54A, Cicaheum, Bandung, Kota Bandung

Kontak : (022) 7216 020

Rekreasi di Kiara Artha Park dapat dimasukkan ke dalam daftar destinasi ketika liburan ke Kota Bandung. Selain wisata kuliner, kamu bisa melihat air mancur menari dan merasakan liburan ke Korea di tengah kota Bandung. Menarik sekali bukan? Ajak keluargamu ke Kiara Artha Park, yuk! 

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *