Mengenal Karya Seni Patung di NuArt Sculpture Park Bandung

Ditulis oleh Riastri Herliana

Wisata edukasi yang dibarengi dengan wisata alam memberikan kesan baru. Di Bandung ada semua museum seni yang terletak di Bandung Utara ini bukan hanya menyajikan karya seni saja, tetapi kamu bisa menikmati wisata alam. NuArt Sculpture Park namanya. Museum seni ini dibuka pada tahun 2000.

NuArt Sculpture Park memamerkan kesenian karya seniman asli Bali, Nyoman Nuarta. Mulai dari karya yang dibuat pada awal karir, hingga karya terbaru dapat kamu lihat di sini. Tak sekadar pameran karya seni, NuArt Sculpture Park juga menampilkan proses pembuatan patung karya Nyoman Nuarta.

Seniman lulusan Fakultas Seni Rupa dari Institut Teknologi Bandung ini namanya sudah dikenal sebagai pemahat dan pematung hebat di skala internasional. Setiap karya yang dibuat oleh Nyoman Nuarta terselip makna filosofis yang begitu kuat. Tertarik berkunjung NuArt Sculpture Park? Yuk, simak informasinya berikut ini!

YouTube video

Spot Menarik di NuArt Sculpture Park

Spot Menarik di NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park menyajikan beragam spot menarik dimana kamu akan melihat karya seni berupa patung dengan bentuk yang unik dan jarang ditemukan di tempat lainnya. Berikut ini beberapa spot yang bisa kamu kunjungi dan dapat menjadi spot untuk foto.

1. Galeri Seni

Galeri Seni

Masuk ke pameran seni, sudah pasti ada galeri yang menampilkan beragam karya seni rupa. Galeri seni di NuArt Sculpture Park terdiri dari dua lantai dimana pada lantai satu terdapat patung Garuda Wisnu Kencana, dan beragam karya seni lainnya. Sedangkan di lantai dua terdapat karya seni lukis yang dibuat oleh seniman dari dalam dan luar negeri.

2. Workshop NuArt

Workshop NuArt
*

Penasaran dengan proses pembuatan karya seni? NuArt Sculpture Park memberikan pengalaman berbeda karena setiap pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan seni lukis hingga patung. Banyak pengunjung yang ikut melakukan pembuatan karya seni jika datang bersama rombongan.

3. Sculpture Park

Sculpture Park
*

Tak sekadar taman, NuArt Sculpture Park menyajikan ruang terbuka hijau yang dihiasi dengan beragam karya seni. Terdapat patung yang sudah dibuat sejak tahun 90’an sampai yang usianya masih terbilang baru. Di sini kamu bisa menikmati udara segar di NuArt sambil melihat karya seni yang indah.

4. Museum & Gallery

Museum & Gallery
*

Pada area Museum & Gallery terdapat cerita perjalanan Nyoman Nuarta yang dimulai dari masa kuliah, hingga akhirnya menjadi seniman yang kehebatannya sudah diakui dunia. Ada juga penjelasan tentang patung Garuda Wisnu Kencana yang merupakan salah satu karya masterpiece dari Nyoman Nuarta.

Fasilitas NuArt Sculpture Park 

Fasilitas NuArt Sculpture Park
*

NuArt Sculpture Park menyediakan beragam fasilitas yang membuat pengunjung nyaman, mulai dari café, resto, tempat mengadakan event, hingga parkir VIP. Berikut ini fasilitas yang akan didapatkan ketika berkunjung ke NuArt Sculpture Park.

1. N Café

Memiliki nama lengkap Nesti Café, café ini menyajikan beragam menu makanan dan minuman khas Bali yang letaknya berada di dalam NuArt Sculpture Park. Di sini juga dilengkapi dengan karya seni lukis yang sangat indah.


2. Copper & Brass

Tempat ini merupakan café yang terletak di lantai 3. Copper & Brass menyediakan beragam menu kopi dan pastry yang enak dengan suasana nyaman dan tentunya instagenic.

3. Amphitheatre

NuArth Sculpture Park menyediakan Amphitheatre yang bisa digunakan untuk menggelar event. Tak hanya event yang diadakan dari manajemen NuArt saja, di sini kamu juga bisa lho menggelar event. Mulai dari konser musik, hingga acara pernikahan.

4. Laxmi Resto

Selain N Café dan Copper & Brass, ada juga Laxmi Resto yang menjadi salah satu tempat ternyaman di NuArt. Restoran dengan atap yang tinggi, dan dilengkapi dengan jendela kaca membuat tempat ini memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang sangat baik. Menyantap hidangan bisa semakin nyaman.

5. Craft Boutique

NuArt Sculpture Park menyediakan butik yang menjual beragam karya seni dan kerajinan tangan khas Bali. Kamu bisa membawa souvenir hingga merchandise untuk dibawa sebagai kenang-kenangan, mulai dari pernak-pernik, hingga tas asli Bali ada di sini.

6. Dome

Ingin mengadakan acara tertutup yang nyaman? NuArt Sculpture Park menyediakan Dome yang bisa digunakan untuk meeting ataupun menggelar acara kecil-kecilan.

7. Lahan Parkir dan Parkir VIP

NuArt Sculpture Park menyediakan lahan parkir yang luas disertai dengan parkir VIP yang letaknya dekat dengan lobby NuArt.

8. Fasilitas Lainnya

NuArt menyediakan fasilitas lain yang tak kalah penting. Diantaranya ada Mushola yang bisa digunakan oleh umat muslim untuk beribadah, dan toilet yang sangat bersih.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional
*

Sudah tahu spot menarik dan fasilitas apa saja yang disediakan di NuArt Sculpture Park, pasti bertanya-tanya berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk menikmati karya seni di sini. Berikut informasi tiket masuk, jam operasional, dan kontak yang bisa dihubungi.

  • Tiket Masuk : Rp50.000 (umum), Rp25.000 (pelajar)
  • Jam Operasional : 09.00 – 18.00 (Senin – Jumat), 11.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)
  • Kontak : (022) 2017 812

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi
*

Alamat : Setra Duta Raya No.6, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Akses Transportasi:

Akses menuju NuArt Sculpture Park terbilang mudah. Bagi pengunjung yang datang dari arah pusat kota Bandung, bisa melewati Jalan Djundjunan Pasteur, Jalan Surya Sumantri, Jalan Perintis Sarijadi, dan masuk ke komplek elit Setra Duta, sampailah di NuArt Sculpture Park.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram