Inilah 7 Kolam Renang di Majalengka yang Wajib Kamu Kunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain punya pilihan tempat wisata yang keren seperti Telaga Herang, Lembah Panyaweuyan hingga Kebun Teh Cipasung, Majalengka juga memiliki tempat wisata air yang tidak boleh dilewatkan. Selain ada 7 curug di Majalengka dengan pemandangan yang indah, ada juga 7 objek wisata kolam renang di Majalengka yang wajib banget untuk kamu kunjungi kala bertandang ke Kota Angin.

Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membahas tentang 7 kolam renang tersebut, spesial buat kamu. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Kolam Renang Surya Kadipaten

kolam renang surya kadipaten kolam renang di majalengka

Tak jauh dari Pasar Kadipaten, ada objek wisata kolam renang Surya Kadipaten yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama saat hari libur tiba. Kolam renang ini punya fasilitas yang terbilang lengkap.

Ada empat kolam renang, satu untuk anak balita, satu untuk anak di atas lima tahun dan dua kolam renang lainnya untuk remaja dan dewasa. Air kolamnya dingin dan bersih. Selain fasilitas utama berupa kolam renang, di sini ada juga fasilitas penunjang lainnya seperti kamar bilas, mushala dan food court yang menyediakan aneka makanan.

Kolam renang di sini juga dilengkapi dengan wahana seluncuran. Untuk bisa masuk ke kolam renang Surya Kadipaten, kamu cukup merogoh kocek Rp. 15.000,- saat hari biasa. Dan di akhir pekan atau hari libur, kamu cukup membayar tiket dengan biaya sebesar Rp. 20.000,- saja.

  • Alamat: Jl. Majalengka-Kadipaten No.7, Liangjulang, Kec. Kadipaten, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.20 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- per orang

2. Kolam Renang Tirta Indah

kolam renang tirta indah

Kolam renang Tirta Indah juga sangat populer di kalangan warga Majalengka. Di sini, ada lebih dari lima kolam renang yang bisa digunakan. Kolamnya pun disesuaikan dengan tingkatan usia dan juga ukuran tinggi badan agar tidak terjadi hal yang diinginkan dan pengunjung bisa menikmati fasilitasnya dengan aman serta nyaman.

Kolam renang di sini dilengkapi dengan wahana perosotan hingga ember tumpah, lho. Oh ya, selain kolam untuk berenang, di Tirta Indah ada wahana bermain anak, kolam terapi, kebun binatang mini sampai fasilitas seperti gedung pertemuan.

Ada juga foodcourt dan kamar bilas yang bersih. Untuk bisa menikmati fasilitas di Tirta Indah, cukup siapkan dana sekitar Rp. 20.000,- saja. Tertarik untuk menghabiskan liburan keluarga di kolam renang ini?

  • Alamat: Jl. Rajagaluh Keramat Blok Lojiawi, RT.19/RW.08, Ujungberung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0813-2411-7200
  • Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 20.000,- per orang

3. Jembar Water Park

JEMBAR WATERPARK KOLAM RENANG DI MAJALENGKA

Kalau kamu mencari objek wisata kolam renang yang fasilitasnya lengkap, datang saja ke Jembar Water Park. Di sini ada lebih dari tiga kolam renang, yakni satu untuk dewasa, satu untuk anak-anak dan satu lagi waterboom dengan wahana perosotan, hingga kolam arus.

Selain itu, ada juga spot-spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria bareng anggota keluarga. Fasilitas umum seperti kamar bilas, tempat makan hingga saung atau gazebo untuk beristirahat. Kamu juga bisa menyewa loker dengan membayar biaya Rp. 5.000,- agar barang yang kamu bawa tetap aman.

Harga tiket masuk kolam renangnya sekitar Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- an per orangnya. Sementara untuk anak dengan tinggi di bawah 80 sentimeter tidak dikenakan biaya masuk.

  • Alamat: Ranji Wetan, Kasokandel, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0852-1212-1000
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 30.000,- per orang

4. Kolam Renang Tirta Hikmah

kolam renang tirta hikmah kolam renang di majalengka

Selanjutnya, ada kolam renang Tirta Hikmah. Kolam renang ini juga menjadi destinasi wisata yang pas untuk keluarga. Air kolam renangnya bersih dan jernih, lingkungan sekitarnya pun nyaman. Kolam renang ini pun kerap kali dipadati pengunjung saat hari libur tiba.

Tertarik untuk berkunjung ke kolam renang Tirta Hikmah? Datang langsung saja ke kawasan Pasanggrahan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kolam renang ini buka setiap hari sejak pukul 08.00- 17 WIB.

  • Alamat: Pasanggrahan, Maja, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB

5. Grage Water Boom

GRAGE WATERBOOM KOLAM RENANG DI MAJALENGKA

Grage Water Boom juga bisa jadi pilihan utama bagi kamu yang mencari objek wisata kolam renang yang air kolamnya bersih, toilet dan kamar bilas serta lingkungan sekitarnya pun bersih. Ada dua kolam renang yang bisa digunakan di Grage Water Boom ini.

Lifeguardnya juga selalu siap siaga, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berenang di sana. Kolam renang ini memang tidak terlalu luas, tapi sangat pas untuk kamu dan keluarga yang menginginkan suasana yang lebih intimate. Untuk bisa menikmati fasilitas di Grage Water Boom, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 25.000,- per orang.

  • Alamat: Jl. Kyai H. Abdul Halim, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 25.000,- per orang

6. Kolam Renang Tohaga Indah

kolam renang tohaga indah kolam renang di majalengka

Next, ada kolam renang Tohaga Indah yang ada di Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak, waterboom, wahana perosotan sampai ember tumpah dan ada fasilitas seperti kamar bilas hingga mushala.

Harga tiket masuk ke kolam renang Tohaga Indah berkisar antara Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 20.000,- per orang. Gimana, kamu ingin berkunjung ke kolam renang yang satu ini? Jangan lupa ajak sanak saudara dan keluargamu buat berekreasi bersama karena kolam renang Tohaga Indah pas untuk dijadikan tempat liburan keluarga.

  • Alamat: Desa Burujul Kulon, RT. 02 / 02, Burujul Kulon, Kec. Jatiwangi, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0812-2355-854
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- per orang

7. Kolam Renang dan Saung Botram Khuzama

kolam renang dan saung botram khuzama

Sesuai dengan namanya, di objek wisata yang satu ini tidak hanya ada kolam renang saja, melainkan juga ada saung atau gazebo untuk botram atau makan beramai-ramai. Di sini, ada lebih dari tiga kolam renang dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda.

Suasananya cukup nyaman, air kolamnya bersih dan harga tiketnya pun terbilang murah, yakni di bawah Rp. 20.000,- per orangnya. Selain fasilitas berupa gazebo dan kolam renang, ada juga playground atau tempat bermain yang bisa digunakan oleh si kecil saat berada di sana. Kolam renang dan Saung Botram Khuzama beralamat di Jalan Raya Jatipamor, Kabupaten Majalengka.

Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Kalau kamu mencari kolam renang yang harga tiketnya murah dan pas untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga, maka objek wisata Kolam Renang dan Saung Khuzama ini bisa dijadikan pilihan utama.

  • Alamat: Jl. Raya Jatipamor RT.007/RW.002, Jatipamor, Talaga, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0823-1500-0075
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Di bawah Rp. 20.000,- per orang

Nah, sampai di sini pembahasan tentang kolam renang di Majalengka dari Keluyuran. Kalau kamu sudah pernah berkunjung ke kolam renang yang masuk dalam daftar atau bahkan punya rekomendasi objek wisata serupa di kawasan Majalengka, silakan langsung sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia.

Tapi, kalau kamu mau tahu soal oleh-oleh khas Majalengka maka kamu bisa cek beberapa referensinya melalui artikel 10 Oleh-Oleh Khas Majalengka yang wajib dibawa pulang ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *