10 Lokasi Syuting K-Drama yang Menarik untuk Dikunjungi

Ditulis oleh Siti Hasanah

Bingung mau ngapain selama liburan? Stok Kdrama sudah habis ditonton dan sekarang kamu terjebak dalam rasa bosan di kamar sendirian. Nah, apa kamu tidak sadar bahwa Kdrama banyak memberikan inspirasi padamu. Misalnya traveling. Kdrama tidak hanya menyajikan kisah menarik yang dikemas dengan apik sehingga membuat penonton rela menunggu dengan sabar sampai episode terakhir.

Beberapa Kdrama yang akan kami ulas berikut ini dijamin akan memberikan inspirasi traveling untukmu. Keindahan tempat yang dijadikan lokasi pengambilan gambarnya pun sudah bikin orang penasaran dan tergiur ingin mengunjunginya langsung. Cek informasi berikut ini sebelum kamu menyiapkan itinerary dan kebutuhan lain yang akan dibutuhkan saat traveling nanti.

Baca juga: Daftar Patung-Patung Ikonik di Korea

1. Descendant of The Sun – Yunani

Descendant of The Sun – Yunani

2016 yang lalu Descendant of The Sun membuat heboh dunia pertelevisian Korea dan negara-negara lain termasuk Indonesia. Para penggemar banyak yang tersihir dengan pesona Yoo Shijin (Song Joong Ki) dan Kang Moyeon (Song Hye Kyo).

Sampai sekarang kisah percintaan keduanya masih membekas di benak para penggemar Kdrama. Untuk itu kita sebagai penggemar drama tersebut harus berterima kasih pada Kim Eunsook yang telah menghadirkan kisah menarik Kapten Yoo dan Dokter Kang.

Tapi di luar itu, kekuatan Descendant of The Sun bukan hanya dari para pemain yang telah membawakan perannya masing-masing dengan sangat baik. Lokasi syuting drama ini pun ikut-ikutan membuat penggemar jatuh cinta. Misalnya saja Pantai Navagio dan Arachova di Yunani.  

Di salah satu episodenya terdapat adegan Kapten Yoo Shijin membawa Dokter Kang Moyeon mengunjungi pantai cantik yang juga dikenal sebagai pantai Shipwreck atau Smuggler’s Cove yang berada di lepas pantai Zakynthos, Yunani ini.

Alasan dibalik penamaan pantai yang ditutupi kerikil putih ini adalah karena adanya kapal penyelundup yang terdampar di pantai ini tahun 1982. Sampai sekarang kapal yang karam tersebut menjadi objek menarik dari pantai ini.

Satu-satunya transportasi yang bisa membawa kamu ke tempat ini adalah dengan naik perahu. Coba deh masukan tempat ini ke dalam buckelist traveling-mu. Nikmati keindahan laut biru yang cantik yang dikelilingi tebing gagah yang menawan. Kamu akan jatuh cinta pada tempat ini.

2. Memories of Alhambra – Granada, Spanyol

2. Memories of Alhambra – Granada, Spanyol

Kita terbang ke Spanyol sekarang, tepatnya ke kota Granada. Tempat ini dijadikan lokasi pengambilan gambar dari drama Memories of Alhambra. Park Shin Hye dan aktor ganteng Hyunbin menampilkan chemistry manis dalam drama yang mengangkat tentang game berbahaya ini.

Alhambra yang jadi lokasi syuting merupakan sebuah kompleks benteng istana yang berdiri di Bukit Sabikah, Granada, Spanyol. Benteng tersebut dibuat dengan gaya arsitektur Moor yang merupakan gaya arsitektur Islam.


Kini, benteng istana Alhambra merupakan sebuah destinasi wisata populer di Eropa. Bagian yang ikonik dari istana ini adalah komplek Pengadilan Singa (Patios de los Leones) yang dihiasi air mancur marmer yang keluar dari 12 patung singa.

Bersebelahan dengan kompleks Pengadilan Singa, ada Pengadilan Myrtles (Patio de los Arrayanes) yang dikelilingi kamar-kamar Istana Comares. Dua lokasi indah ini muncul dalam potongan adegan dalam drama tersebut.

Selain itu, kompleks alun-alun Mirador de San Nicolas adalah tempat lain di Granada yang akan bikin kamu gatal ingin segera terbang ke tempat ini. Kompleks alun-alun ini berada di Albaicin yang menyuguhkan view luar biasa dari kota Granada, Alhambra dan gunung yang mengelilinginya.

Semua tempat-tempat tersebut akan kamu lihat dalam drama yang juga dibintangi oleh Chanyeol. Kalau kamu beruntung, di kompleks ini kamu akan melihat penampilan apik dari penyanyi flamenco dengan atraksi gitarnya yang keren.

3. Encounter – Havana, Cuba

Encounter – Havana, Cuba

Encounter merupakan sebuah drama yang mempertemukan Park Bo Gum dengan Song Hye Kyo. Dalam sejarah Kdrama, Encounter menjadi drama pertama yang syuting di Cuba.

Cuba terkenal dengan pemandangan alamnya yang cantik dan bangunan dengan arsitektur klasiknya, mobil-mobil klasik dan live music serta mojito yang enak.

Kalau kamu berkunjung ke Cuba jangan lewatkan el Malecon. El Malecon adalah sebuah ikon kota tak resmi yang menghadirkan pemandangan yang sangat memanjakan matamu. Kamu bisa berjalan-jalan di jalur tepi laut yang langsung menghadap pantai. Lokasi ini berada di garis pantai utara kota Havana.

Duduk di pinggir pantai sambil menyesap rum dan menikmati pemandangan langit kala matahari surut adalah momen terbaik yang wajib kamu rasakan jika berada di Havana, cuba.

Sempatkan juga untuk berjalan-jalan di kota tua Havana, ibukota Cuba yang dipenuhi bangunan-bangunan bersejarah, museum, galeri dan gereja-gereja tua. Pesona klasiknya tidak akan membuat harimu bosan.

4. Crash Landing on You – Swiss

Crash Landing on You – Swiss

Setelah Descendant of The Sun, hadir Crash Landing on You yang juga membuat penggemar drama terpikat dengan lokasi syutingnya. Drama yang dibintangi oleh pasangan Hyunbin dan Son Yejin ini memang banyak mengambil tempat di Korea Selatan.

Namun, pengambilan gambar di Swiss-lah yang bikin orang tertarik untuk traveling ke tempat tersebut. Tempat tersebut adalah Danau Lungern di Obwalden, Swiss. Danau yang terlihat seperti dalam cerita fiksi ini benar-benar ada. Coba deh episode terakhir drama Crash Landing on You.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram