10 Menu Lawangwangi Paling Enak yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 25 Agustus 2021

Di atas bukit Dago Giri yang indah ada sebuah tempat yang dikenal dengan sebutan tempat nongkrong sekaligus tempat pameran anak seni Bandung. Tempat ini dikenal dengan nama Lawangwangi Creative Space. Lokasinya berada di Jalan Dago Giri No. 99. Lawangwangi mengusung konsep galeri seni yang dipadukan dengan design space dan café.

Meskipun sangat erat dengan dunia seni, Lawangwangi tidak hanya diperuntukkan bagi kegiatan seni saja. Pintu Lawangwangi terbuka juga untuk sekadar nongkrong, diskusi atau jalan-jalan sambil menikmati galeri seni. Lawangwangi café punya menu yang enak untuk menemani pengunjung yang datang ke tempat ini. Informasi mengenai menunya ada di bawah ini ya.

1. Grilled Chicken Steak

Grilled Chicken Steak

Lawangwangi berada di Dago atas. Lokasi ini menyebabkan Lawangwangi dikelilingi oleh pemandangan alam dan penampakan kota Bandung yang indah. Menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan kota Bandung tentu merupakan sebuah momen yang bagus.

Kamu bisa memesan menu Grilled Chicken Steak dari Lawangwangi Café untuk momen bersantaimu. Menu ini berupa sajian steak ayam yang diberi bumbu sederhana yang terdiri dari cabe bubuk, merica dan garam plus bumbu lainnya.

Bumbu sederhananya bisa menimbulkan paduan daging ayam dan cita rasa yang unik. Satu porsi menu ini dibanderol dengan harga berkisar Rp125.000.

2. Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio juga tidak kalah enak lho. Bumbunya tercampur rata pada setiap helaian pastanya. Spaghetti-nya pun dimasak dengan pas sehingga tidak terasa lembek dan tidak terasa keras. Nah, soal harga, satu porsi hidangan ini dihargai sekitar Rp55.000.

Yang membedakan spaghetti ini dengan menu yang sama di resto lain adalah bumbunya. Spaghetti Aglio Olio Lawangwangi Café dibumbui dengan bumbu yang sedikit pedas. Lalu, ada irisan daging sapi yang gurih dan juicy. Cocok untuk disantap dalam suasana café bernuansa modern minimalis seperti Lawangwangi.

3. Nasi Cikur

Nasi CikurSumber: instagram.com

Tidak semua hidangan yang ada di Lawangwangi Café mengadopsi hidangan luar negeri. Beberapa menu tradisional seperti menu nasi cikur ini bisa kamu temukan di café ini. Nasi cikur adalah nasi goreng yang menggunakan bumbu kencur dan bawang-bawangan.

Cikur yang dalam Bahasa Indonesia disebut kencur memberikan aroma dan rasa segar yang unik. Nasi goreng dengan bumbu simple seperti ini pas dinikmati di tengah udara bandung yang sejuk. Pasalnya kencur mempunyai efek menghangatkan tubuh seperti jahe.

Nikmati selagi nasi hangat agar aroma kencurnya terasa lebih sedap. Menu dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp45.000.

4. Mushroom Soup

Makanan yang bisa menghangatkan tubuh memang pas dinikmati di udara sejuk seperti Dago Giri. Mushroom Soup ini, misalnya. Sajian yang terdiri dari sup krim yang gurih dengan campuran jamur adalah sajian yang lezat saat kamu nongkrong.

Mushroom Soup disajikan bersama dengan roti kering yang diberi olesan mentega. Ini merupakan sebuah paduan yang nikmat. Menu ini harganya sekitar Rp29.000.

5. Nasi Jamur Sulawesi

Menu kali ini merupakan salah satu menu kreasi koki Andi Wijaya. Kabarnya beliau terinspirasi dari sajian Sulawesi yang rata-rata bercita rasa pedas. Di Lawangwangi Café, beliau membuat hidangan berbahan dasar jamur dan ayam.

Nasi jamur Sulewasi merupakan satu set nasi lengkap dengan sate ayam jamur yang lezat, tumis jamur dua warna, tumis ikan tongkol daun singkong dan dilengkapi dengan sambal dabu. Lezat? Sudah pasti apalagi menu ini mengenyangkan. Nah, menu ini dihargai sekitar Rp46.000.

6. Tori Karaage

Menu pembuka ini mengadopsi hidangan Jepang. Gurih dan lezat langsung terasa ketika kamu mengunyah potongan daging ayam yang digoreng dengan tepung khas Jepang. Menu ini mempunyai kemiripan dengan chicken popcorn dari segi tampilan.

Namun, saat sajian ini mengenai lidahmu, pasti kamu tahu perbedaan antara tori karaage dengan chicken popcorn. Pasalnya daging ayam pada menu tori karaage dimarinasi terlebih dahulu dengan menggunakan sake, jahe dan kecap. Lalu, tepungnya menggunakan pati kentang. Inilah yang membuat kulit tori karaage lebih kriuk dan garing. Satu porsi menu ini dihargai sekitar Rp35.000.

7. Spaghetti Tom Yum

Ada yang unik dari sajian tom yum di Lawangwangi Café. Tom yum di sini hadir dalam bentuk spaghetti yang lezat. Kuah tom yum merah yang segar dan pedas dibuat lebih kental lalu disiramkan di atas spaghetti yang lembut dan kenyal.

Sajian ini pas untuk kamu yang ingin mencicipi rasa spaghetti dan tom yum dengan cara yang lebih unik. Nah, yang ini dihargai sekitar Rp46.000.

8. Buntut Barbeque

Hidangan buntut bakar dengan sepiring nasi putih hangat adalah sajian nikmat yang bisa meredakan perut keroncongan. Di Lawangwangi Café, sajian buntut bakarnya diracik dengan istimewa. Daging buntut sapi diberi olesan bumbu racikan rahasia Lawangwangi yang membuat rasanya lebih kaya.

Lalu, buntut bakar yang telah dibumbui itu diasapi sampai matang. Proses inilah yang membuat rasa buntut daging sapi lebih sedap. Ditambah dengan saus barbeque, sajian ini jadi lebih lengkap. Menu ini dibanderol sekitar Rp92.000.

9. Smoothie Bowl

Berjam-jam menikmati koleksi karya seni di galeri Lawangwangi pasti bikin tubuh lelah. Di saat seperti itu pasti kamu butuh sesuatu yang menyegarkan. Semangkuk smoothie dari Lawangwangi ini bisa jadi pilihan yang pas untuk mengembalikan semangat.

Selain menyegarkan, Smoothie Bowl ini menyehatkan karena dibuat dengan buah-buahan eksotis yang segar dan yoghurt dan tidak diproses dengan banyak tahap sehingga nutrisi di dalamnya buah-buahannya masih terjaga.

Sajian yang tengah popular di masyarakat ini dihargai sekitar Rp34.000. Ada potongan kacang almond yang melimpah di atas Smoothie Bowl ini. Pasti lezat.

10. Mojito Kiwi Minty

Mojito Kiwi Minty tidak kalah menyegarkan dengan Smoothie Bowl. Minuman yang berasal dari Kuba ini aslinya adalah sebuah minuman yang menggunakan lima jenis alcohol, rum, soda dan daun mint. Namun, mojito di Lawangwangi dibuat versi non-alkohol sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Minuman ini terkenal sebagai minuman musim panas di negara-negara barat. Namun, di Indonesia, mojito menjadi sajian favorit yang banyak dicari oleh pelanggan di café, resto atau tempat makan lainnya.

Nah, untuk kamu yang penggemar mojito, kamu wajib mencicipi Mojito Kiwi Minty yang menyegarkan ini. Sajian segar kombinasi antara soda, buah kiwi dan campuran daun mint ini pasti sukses membuat tubuhmu segar kembali. Minuman ini harganya sekitar Rp34.000.

Tertarik untuk mencicipi menu paling enak dari Lawangwangi Café? Segera kunjungi lokasinya langsung. Lawangwangi Café beroperasi setiap hari Selasa – Minggu mulai dari pukul 10.00 – 22.00. Perlu kamu ketahui bahwa pengunjung di Lawangwangi Café membludak di akhir pekan. Sebaiknya pilih-pilih jam yang tepat agar kamu tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan meja.

Yang tidak kalah penting adalah luangkan waktumu untuk menikmati koleksi karya yang menarik di galeri Lawangwangi. Di dalamnya terdapat karya-karya unik dari seniman dari berbagai bidang seni. Sambil bersantai, kamu bisa menambah wawasan senimu.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram