10 Mie Kocok Enak di Bandung yang Siap Menggoyang Lidah

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 24 Juni 2021

Kota Bandung adalah salah satu surga kuliner di Indonesia. Salah satu hidangan terkenal dari kota ini adalah mie kocok yang punya cita rasa kaldu sapi yang gurih dan menggoda. Mie kocok biasanya disajikan dengan kikil sapi yang lembut dan kenyal. Berbeda dari mie baso, mie yang digunakan dalam mie kocok umumnya berbentuk pipih.

Di Bandung saat ini sudah tersebar kedai-kedai mie kocok di berbagai sudut kota. Nah, untuk memudahkan pecinta kuliner mencari mie kocok enak di Bandung, saat ini Keluyuran akan merangkum 10 kedai mie kocok yang populer dan legendaris di kota Kembang. Langsung saja cek daftarnya di bawah ini.

1. Mie Kocok Mang Nanang Tea

Mie Kocok Mang Nanang
*Sumber: https://www.instagram.com/selerakita.id/
  • Alamat: Jl. Ternate No.2, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 09:00 - 20:00 WIB
  • Nomor Telepon: 0878-2125-3696
  • Kisaran Harga: Rp35.000,- s/d Rp40.000,- per porsi

Tidak jauh dari Taman Saparua, terdapat mie kocok yang selalu ramai mulai dari jam makan siang hingga malam hari. Namanya adalah Mie Kocok Mang Nanang Tea. Mang Nanang sebagai pemilik telah merintis usahanya tersebut sejak tahun 1990. Hingga saat ini mie kocok buatannya adalah salah satu yang populer dan terkenal enak di kota Bandung.

Mie Kocok Mang Nanang Tea sudah memiliki cabang di Jalan Kalimantan. Akan tetapi, yang di Jalan Ternate-lah yang paling terkenal walaupun tempat berjualannya berupa gerobak dan tempat makan terbuka.

Hanya dengan melihat sajian mie kocoknya saja, pelanggan bisa tahu bahwa itu adalah santapan yang lezat. Irisan kikil kaki sapi yang gurih dan empuk membuat siapapun yang melihatnya akan merasa ngiler. Ingin mencoba mie kocok buatan Mang Nanang ini? Langsung saja datang ke alamat di bawah ini.

2. Mie Kocok Bandung Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng
*Sumber: https://www.instagram.com/tyas.retry/
  • Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 09.00-10.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0852-2120-5070
  • Kisaran Harga: Rp35.000,- s/d Rp40.000,- per porsi

Mie Kocok Bandung Mang Dadeng sudah berdiri sejak tahun 70an. Saat ini, usaha keluarga tersebut dipegang oleh generasi ketiga yang merupakan cucu dari Pak Dadeng itu sendiri.

Selain terkenal di mata warga lokal, Mie Kocok Bandung Mang Dadeng juga mendapatkan tempat di hati para wisatawan dari berbagai daerah. Jadi, seseorang bisa dikatakan belum lengkap datang ke Bandung jika tidak merasakan Mie Kocok Bandung Mang Dadeng ini.

Karena terletak di tengah kota, kedai Mie Kocok Bandung Mang Dadeng ini mudah digapai dari berbagai sudut kota. Akan tetapi, karena tempat parkir terbatas sebaiknya kamu datang menggunakan angkutan umum atau angkutan online.

Tempat makan yang disediakan juga cukup banyak. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk saat berkunjung ke sana.

Bagaimana dengan harganya? Beberapa pelanggan menyebut bahwa harga mie kocok di kedai ini cukup tinggi. Akan tetapi itu sebanding dengan rasa dan kualitas mie kocok yang ditawarkan.

3. Mie Kocok Persib

Mie Kocok Persib
* Sumber: https://www.instagram.com/storeateller/
  • Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.274, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-16.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-2118-1900
  • Kisaran Harga: Rp25.000,- per porsi

Selanjutnya adalah Mie Kocok Persib yang sudah eksis sejak tahun 1963. Sebelumnya Mie Kocok Persib dikenal dengan nama Mie Kocok Riau. Hal itu karena sebelum di tempat yang sekarang, kedai mie kocok tersebut terletak di dekat Jalan Riau.

Mengapa namanya Mie Kocok Persib? Menurut penuturan sang pemilik, nama kedai mie kocok miliknya tersebut diberikan oleh para pelanggannya. Hal itu bisa jadi karena Mie Kocok Persib terletak di area parkir Stadion Persib, tepat di pintu gerbang masuknya.

Pemilik kedai lebih lanjut menuturkan bahwa yang menjadi pembeda antara Mie Kocok Persib dengan mie kocok lainnya di Bandung ada pada kuahnya. Selain itu, penyajian mie kocoknya juga menggunakan tulang iga dan hal itu disebutkan hanya Mie Kocok Persib yang menyajikannya.

Soal rasa Mie Kocok Persib ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan uang sekitar Rp 25rb, kamu sudah bisa merasakan lezatnya mie kocok dengan topping-topping yang menggoda.

4. Mie Kocok Subur

Mie Kocok Subur
*Sumber : https://www.instagram.com/miekocoksubur/
  • Alamat: Jl. Suryani Dalam No.8, Wr. Muncang, Bandung Kulon, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 09.00-20.00 WIB, Jumat tutup
  • Nomor Telepon: (022) 6012448
  • Kisaran Harga: Rp30.000,- s/d Rp40.000,- per porsi

Walaupun tidak terletak di jalan raya, Mie Kocok Subur tetap menjadi salah satu primadona mie kocok di kota Bandung. Mie Kocok Subur sudah berdiri sejak tahun 1969 dan bisa dikatakan sebagai salah satu kedai mie kocok legendaris di Bandung.

Dengan tempat makan yang cukup besar dan layanan yang cepat, Mie Kocok Subur bisa menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk menyantap lezat dan gurihnya mie kocok bersama keluarga. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau. Selain itu, areanya juga nyaman dan tidak terlalu bising.

Dengan kuah bening dan kikilnya yang lembut, Mie Kocok Subur memang salah satu rekomendasi terbaik dari Keluyuran.

5. Mie Kocok Karapitan

Mie Kocok Karapitan
*Sumber: https://www.instagram.com/e_ndro/
  • Alamat: Jl. Karapitan No.90, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 07.30-17.30 WIB
  • Nomor Telepon: (022) 4208284
  • Kisaran Harga: Rp35.000,- s/d Rp55.000,-

Terletak di Jalan Karapitan tetapi masuk ke dalam gang, Mie Kocok Karapitan adalah rekomendasi terbaik lainnya untuk mie kocok yang enak di Bandung. Karena suasananya yang masuk ke dalam perumahan, maka kamu bisa merasakan suasana jaman dulu saat menyantap mie kocok di sana.

Walaupun terpencil, Mie Kocok Karapitan selalu ramai pengunjung loh. Karena rasanya yang nikmat dan pas di lidah, tidak jarang orang lain datang berkunjung ke sana dari lidah orang lain alias diberitahu bahwa ada kedai mie kocok lezat di Jalan Karapitan Kota Bandung.

6. Mie Kocok Kebun Jukut

Mie Kocok Kebun Jukut
*Sumber: https://www.instagram.com/saparua8/
  • Alamat: Jl. Kb. Jukut No.3, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 07.00-17.30 WIB,
  • Nomor Telepon: 0812-2452-236
  • Kisaran Harga: Rp25.000,- s/d Rp35.000, per porsi

Di kawasan Babakan Ciamis ada kedai mie kocok terkenal yang bernama Mie Kocok Kebun Jukut atau biasa disebut Mie Kocok Kebon Jukut Pak Haji Endan. Walaupun dijajakan di tempat yang sederhana, namun mie kocok ini selalu ramai pengunjung. Bahkan seringkali pengunjung harus antri untuk merasakan nikmatnya mie kocok di tempat ini.

Untuk merasakan nikmatnya mie kocok di kedai Mie Kocok Kebon Jukut, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan uang sekitar Rp25 ribuan saja kamu bisa mendapatkan semangkok mie kocok dengan kuah kuning kental yang lezat.

7. Mie Kocok Berkat

Mie Kocok Berkat
*Sumber: https://www.instagram.com/foodgallerybdg/
  • Alamat: Jl. Cibadak Depan No.242, Cibadak, Astanaanyar, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-17.00 WIB, Jumat tutup
  • Nomor telepon: 0898-7827-666
  • Kisaran harga: Rp25.000 s/d Rp35.000,- per porsi

Selanjutnya adalah Mie Kocok Berkat yang terletak di kawasan Cibadak. Selain terkenal akan rasanya yang mantul, Mie Kocok Berkat juga terkenal akan keramahan pemiliknya. Oleh karena itu, walaupun tempatnya kecil dan terletak di sisi jalan, kedai mie kocok ini selalu ramai pengunjung.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan nikmatnya kikil yang lembut dan kuah beningnya yang mantul di kedai mie kocok ini. Jika kamu sedang berbelanja di kawasan Cibadak dan ingin mencoba mie kocok, coba saja Mie Kocok Berkat ini. Dijamin maknyus.

8. Mie Kocok H. Amsar

Mie Kocok H. Amsar
*Sumber: https://www.instagram.com/hiannymuljadi/
  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.583, Dungus Cariang, Andir, Kota Bandung, (depan SPBU)
  • Jam Buka: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB, Jumat tutup
  • Nomor Telepon: 0896-0120-6368
  • Kisaran Harga: Rp35.000,- per porsi

Mie Kocok H. Amsar telah buka sejak puluhan tahun silam dan bisa dibilang sebagai salah satu kedai mie kocok yang legendaris di Bandung. Saking banyaknya pengunjung yang ingin mencoba mie kocok dengan irisan kikil sapi dan kuah seperti susu, maka tidak jarang kedai Mie Kocok H. Amsar tutup lebih cepat dari jadwal seharusnya.

Walaupun tempatnya kecil dan sederhana, namun kenikmatan mie kocok di sini mampu membuat siapapun yang datang merasa ketagihan.

Selain itu, harga yang ditawarkannya juga masih cukup terjangkau walaupun beberapa pelanggan bilang cukup mahal. Akan tetapi, porsi mie kocok yang disediakan juga cukup besar untuk membuat perut kenyang.

9. Mie Kocok Pa Uloh Tea

mie kocok pa uloh tea
  • Alamat: Jl. Terusan Buah Batu No.184, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-2120-5089
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp22.000,- s/d Rp42.000,- per porsi

Hidangan mie kocok dari kedai Mie Kocok Pa Uloh Tea sangat wajib untuk kamu cicipi juga, nih. Kedai ini menyajikan mie kocok dengan potogan kikil yang banyak dan teksturnya lembut. Kuah kaldunya enak, mienya juga enak. Kamu juga bisa memilih variasi menu mie kocok lain seperti mie kocok sum-sum.

Selain mie kocok, kedai ini pun menyajikan aneka menu makanan lain seperti mie ayam, mie yamien dan masih banyak lagi. Nah, kalau kamu penasaran, silakan langsung datang ke kedai Mie Kocok Pa Uloh Tea di Jalan Terusan Buah Batu, No. 184.

10. Mie Kocok & Mie Baso Mas Teguh

mie baso mie kocok mas teguh
  • Alamat: Jl. Babakan Ciparay, Suka Asih, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, 09.00-10.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0822-1450-8448
  • Kisaran Harga: Rp18.000,- per porsi

Kalau kamu mencari mie kocok yang ditawarkan dengan harga terjangkau, datang langsung saja ke kedai Mie Baso & Mie Kocok Mas Teguh. Lokasinya ada di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Seporsi mie kocok di sini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp18.000,- saja.

Meski murah, rasa mie kocoknya nggak murahan, kok. Enak sekali malah. Dan tidak sedikit masyarakat sekitar yang jadi langganan di sini. Nah, kalau mampir ke Ciparay, jangan lupa mampir ke kedai Mie Baso & Mie Kocok Mas Teguh, ya.

Itulah daftar rekomendasi 10 mie kocok di Bandung yang enak dan populer. Jika ada mie kocok andalan kamu yang belum masuk daftar ini, silakan sebutkan di kolom komentar ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram