Orchid Forest Cikole, Wisata di Hutan yang Instagramable

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat yang sanggup memberikan banyak pilihan tempat wisata yang dirindukan para pelancong. Ibarat jamur di musim penghujan, Bandung selalu bisa menghadirkan kawasan wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi kota ini merupakan dataran tinggi yang memberikan udara sejuk dan kesegaran bagi siapapun yang mendatanginya.

Ini juga yang dilakukan Orchid Forest Cikole. Tempat wisata yang berada di tengah hutan lindung ini tepatnya terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Di dalamnya terdapat spot yang menarik untuk dikunjungi serta teratur dan nyaman. Yuk, simak dulu informasi lengkap mengenai Orchid Forest Cikole di bawah ini.

YouTube video

Wahana atau Spot Populer di Orchid Forest Cikole

Ada beberapa tempat atau spot yang bisa dikunjungi bahkan berfoto saat kamu memasuki area Orchid Forest Grafika Cikole. Beberapa di antaranya bisa memuaskan hasrat berfoto kamu untuk kemudian diunggah ke akun sosial media. Apa saja pilihan spot yang diberikan? Simak di bawah ini.

1. Orchid House

Orchid House

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki Orchid House yang merawat sekitar 157 jenis bunga anggrek. Tak hanya berasal dari Indonesia, ada juga anggrek yang datang dari Venezuela, Argentina, Filipina, Amerika Serikat, dan Peru. Kalau kamu tertarik melihat anggrek langka, coba intip masuk ke Orchid House.

Ada anggrek hitam (Coelogy pandurata) ataupun anggrek kantong semar (Paphopedilum glaucophyllum) serta jenis paraphalaenopsis laycocky yang bisa kamu lihat dengan mata kepala sendiri. Tempat ini adalah surga bagi pencinta anggrek.

2. Sky Bridge

Sky Bridge

Bisa dibilang Sky Bridge adalah salah satu spot yang menjadi ikon dari Orchid Forest Cikole. Sky Bridge ini sejatinya adalah jembatan yang terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Ia dibuat dengan menyatukan pohon pinus satu dengan yang lain sampai panjangnya sekitar 50 meter. Kamu bisa menaikinya dan terlihat seperti petualang saat susuri jembatan ini.

Kalau berkunjung di malam hari, Jembatan ini akan menyala karena dipasangi sensor cahaya. Nuansanya pun berubah menjadi lebih syahdu. Kamu bisa puas berfoto dan menikmati kawasan Orchid Forest Cikole dari atas. Untuk menaiki Sky Bridge, ada tarif yang dikenakan sebesar Rp 20.000 per orang. Tarifnya sudah termasuk flying fox untuk turun dari jembatan.

3. Amfiteater

Amfiteater

Amfiteater di kawasan ini pernah digunakan sebagai tempat perhelatan La La La Fest. Dari sini, mulai Orchid Forest Cikole dikenal oleh banyak orang. Apalagi bila kamu datang saat matahari terbenam. Warna senja tergurat di langit menyusup di sela-sela pohon pinus yang ada di sekitar amfiteater.

Bila tak digunakan, kamu tetap bisa mendatanginya dan berfoto di bangku. Bahkan bangku di sini pernah dijadikan tempat shooting film Si Doel dimana scene Zaenab dan Sarah sedang berbincang.

Sekadar info, amfiteater di Orchid Forest Cikole ini juga bisa digunakan untuk venue dari acara seperti resepsi pernikahan. Amfiteaternya mampu menampung tamu lebih dari 300 orang.


4. Spot Foto

Spot Foto

Bila kamu masuk ke Orchid Forest Cikole, siap-siap takjub dengan banyaknya spot foto yang diberikan. Ibarat kata setiap kamu melangkah akan selalu ada spot foto yang menarik untuk diabadikan. Bagian terbaiknya adalah semua disediakan gratis atau tanpa perlu membayar.

Kamu bisa berfoto di jembatan, rumah berbentuk segitiga, rumah, tangga yang dihias, lalu spot terowongan segilima, taman dengan bola-bola ping pong putih yang terlihat seperti salju, spot sangkar burung, spot payung, dan banyak lagi.

Oh iya, di sini juga ada layanana foto yang disediakan pengelola. Biasanya mereka bakal memotret pengunjung di beberapa titik yang berbeda. Dan fotonya ini bisa langsung dicetak di tempat dengan tarif Rp50.000 per foto.

5. Rabbit Forest

Rabbit Forest

Selain cocok untuk anak muda atau orang dewasa, Orchid Forest Cikole juga pas dikunjungi bersama si kecil. Di sini tersedia area bermain bersama kelinci bernama Rabbit Forest. Ada banyak kelinci yang dilepas di sini.

Kamu bisa memberi makan kelinci dengan membeli pakan berupa wortel seharga Rp8.000 di area dekat dengan pintu masuk Rabbit Forest, bermain kejar-kejaran, bahkan berfoto bersama.

6. Garden of Lights

Garden of Light

Bila berjalan ke sisi kiri tepatnya setelah Orchid House, kamu akan menemukan Garden of Lights. Posisinya berada tepat di bawah Sky Bridge. Bentuknya adalah jalan setapak yang meliuk dikelilingi dengan rumput hijau.

Di atas rumput dipasang lampu yang berbentuk bola. Bila malam atau cuaca mendung tiba, lampu ini akan menyala dan menambah keunikan tempat ini. Oh iya, kalau kamu turun dari Sky Bridge dengan flying fox, kamu nggak bisa kembali ke Garden of The Lights karena pos terakhir dari flying fox-nya melewati pintu keluar dari Garden of The Lights.

7. Orchid Castle

Tak hanya Rabbit Forest, di sini juga ada Orchid Castle yang bisa membuat si kecil betah bermain. Dibuat dengan bentuk kastil dan halamannya adalah area bermain seperti seluncuran, flying fox mini, terowongan, dan sepeda mini. Si kecil pasti senang bermain di sini. Tarif masuk ke Orchid Castle hanya Rp40.000 per anak.

8. Putt Putt Golf dan Tunggang Kuda

Selain Sky Bridge dan wahana seperti Orchid Castle, kamu pun dapat mencoba bermain Putt Putt Golf di Orchid Forest Cikole ini. Golf-nya memang mini, tapi tetap seru untuk dimainkan, kok.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram