Redback Specialty Coffee, Ngopi Cantik di Lapangan Golf

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 11 April 2020

Tren ngopi di coffee shop memang sedang merajalela di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Ada begitu banyak kedai kopi modern yang buka di mall-mall. Namun, kali ini Keluyuran ingin mengajak kamu ngopi di sebuah tempat unik yang tergolong baru dan hits di Surabaya. Di tempat ini kamu bisa ngopi-ngopi cantik dengan pemandangan lapangan golf yang sangat menyegarkan mata.

Redback Specialty Coffee adalah sebuah coffee shop modern yang buka di salah satu kawasan perumahan elit di Surabaya Barat. Sebelumnya, Redback sudah membuka cabang pertamanya di Raya Darmo Permai Selatan 3, Komplek Papaya Supermarket, Surabaya. Sejak awal pertama buka, Redback sudah terkenal dengan menu minuman kopinya yang nikmat dan pastry yang sangat lezat.

Di awal tahun 2017, Redback Specialty Coffee membuka cabang kedua di Graha Golf 2 Show Unit, Graha Family Blok K, Surabaya. Tempat ini langsung hits dan menjadi salah satu tempat yang Instragrammable, lho! Lantas, apa sih yang membuat Redback menjadi tempat yang sangat diminati oleh warga, terutama anak-anak muda, Surabaya ini?

Lokasi

Redback - Lokasi

Berbeda dari coffee shop lain yang umumnya buka di mall, Redback memilih tempat di sebuah perumahan di Surabaya Barat, yakni Graha Family. Lokasinya pun cukup unik karena Redback berada di area lapangan golf. Pemilihan lokasi yang tergolong unik ini menjadi salah satu alasan mengapa kedai kopi modern ini sangat ramai dikunjungi oleh muda-mudi kota pahlawan.

Buat kamu yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya Barat tentu tidak akan kesulitan untuk menemukan Redback. Namun, bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke perumahan Graha Family, kamu bisa bertanya kepada security yang berjaga di gerbang masuk perumahan.

Redback berada di dekat Clubhouse Graha Family. Lokasinya juga berada di jalan utama perumahan, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya. Karena tidak ada area parkir khusus, maka banyak kendaraan yang diparkir di depan coffee shop ini.

Suasana

Redback - Indoor

Ketika memasuki Redback Specialty Coffee (Graha), kamu akan melihat bahwa interior tempat ini didominasi dengan warna biru dan hitam. Nampaknya, kedai kopi ini mengusung konsep desain minimalis modern.

Suasana di tempat ini sangat homey dan hangat. Cafe ini juga memutar musik dengan volume sedang, sehingga Redback sangat bersahabat buat kamu yang ingin ngerjain tugas atau meeting dengan klien di sini.

Redback - Golf View

Ada dua area di tempat ini, yakni indoor dan outdoor. Dari kedua area ini kamu masih bisa menikmati pemandangan lapangan golf, asalkan kamu datang kemari pada pagi sampai sore hari ya! Karena malam hari kamu tidak akan dapat menikmati golf view ini.

Redback - Outdoor

Kebetulan kami mendapat meja kecil di salah satu sudut area dalam ruangan. Dari meja itu, kami bisa menikmati pemandangan lapangan golf di siang hari. Selain itu, meja kami juga berbatasan langsung dengan kaca yang membatasi area indoor dan outdoor.

Saat itu pukul 11 siang dan cuaca sedang sangat panas, jadi kami memutuskan untuk ngadem di ruangan ber-AC saja. Meskipun demikian masih banyak juga pengunjung yang duduk di area outdoor.

Menu

Redback - Pastry

Sebelum duduk manis di meja yang kami pilih, kamu harus memesan minuman dan makananmu sendiri di kasir. Jadi, jangan harap ada waiter yang datang ke mejamu untuk menanyakan pesananmu. Karena hari ini kami sedikit malas untuk ngopi, jadi kami memilih Hot Chocolate seharga Rp 35.000.

Jujur saja kami lebih tertarik pada pastry yang dipajang di etalase sebelah kasir itu. Alhasil, kami pun memesan Bechamel seharga Rp 40.000. Ini adalah pastry yang berisi telur, tomat, ham, saus bechamel, dan keju. Kuning telur di atas pastry ini begitu menggoda. Ketika dipotong, kuning telur tersebut meleleh dan semakin menggugah selera.

Awalnya, kami berpikir bahwa kuning telurnya amis dan saus bechamel-nya bikin eneg. Namun, setelah dicoba ternyata kuning telurnya tidak amis dan pastry ini tidak bikin eneg. Isi ham-nya pun juga cukup banyak dan potongan tomatnya yang manis membuat rasa Bechamel ini sangat sempurna.

Redback - Menu

Selain Bechamel, kami juga memesan Danish Au Banana. Untuk pastry yang satu ini kami harus membayar seharga Rp 35.000. Ini juga merupakan pastry dengan potongan buah pisang di dalamnya. Di atas pastry ini nampak ditaburi dengan kacang almond.

Ketika dicoba, rasa Danish Au Banana ini tidak terlalu manis. Kulit pastry-nya sangat renyah dan terasa jika masih fresh. Potongan kacang almond di atasnya membuat rasa kue ini semakin gurih.

Menu makanan di sini berkisar antara harga 30 - 100 ribu rupiah. Tak hanya menawarkan aneka pastry saja, Redback juga menyediakan menu pasta, seperti Macaroni Schotel, Spaghetti, Fettuccine, dan lain-lain. Namun, menu tersebut tersedia di atas jam 12 siang, sedangkan kami datang kemari sekitar pukul 11 siang.

Kenapa tempat ini worth untuk dikunjungi?

Buat kamu yang suka mencoba tempat-tempat baru yang lagi kekinian, Redback merupakan tempat yang wajib kamu singgahi. Tempatnya sangat Instagrammable sehingga cocok untuk kamu yang hobi foto-foto di tempat yang hits.

Redback - Golf

Tak hanya itu saja, pemilihan lokasi yang berada di area lapangan golf ini membuat Redback menjadi satu-satunya tempat ngopi di Surabaya yang menawarkan pemandangan lapangan golf. Lapangan golf di dekat Redback nampak sangat asri dengan danau kecil di tengahnya.

Selain itu, Redback juga menawarkan suasana yang tenang buat kamu yang ingin bersantai sambil minum kopi, mengerjakan tugas, meeting, atau sekedar meet up dengan geng kamu. Redback juga menyediakan free Wi-Fi berserta beberapa spot yang dekat dengan stop kontak, lho.

Alasan lain kenapa kamu harus datang ke Redback adalah pastry-nya. Yup, menurut kami pastry di Redback ini sangat worth to try meskipun harganya sedikit mahal. Pastry yang disajikan Redback ini adalah pastry yang paling enak se-Surabaya kalau menurut kami.

Overall, meskipun harganya menu makanan dan minumannya sedikit mahal, tetapi tempat dan menu di Redback Specialty Coffee ini sangat worth. Ada kualitas, ada harga kan? Hehehe.. Ingin datang langsung ke Redback Specialty Coffee? Kunjungi langsung tempatnya di Graha Golf 2 Show Unit, Perumahan Graha Family Blok K, Surabaya Barat.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram