10 Tempat Belanja Murah Di Bali Favorit Para Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Liburan ke Bali rasanya kurang lengkap jika Anda tidak berbelanja. Pasalnya, ada berbagai tempat wisata belanja di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda sudah mendapatkan hotel untuk berlibur di Bali, maka tak ada salahnya Anda mencari referensi mengenai tempat belanja di Bali.

Seperti yang sudah bisa Anda tebak, Keluyuran akan memberi rekomendasi mengenai tempat wisata belanja murah di Bali yang wajib dikunjungi. Anda bisa berbagai macam barang, mulai dari kebutuhan sehari-hari, pakaian, kerajinan, sampai dengan oleh-oleh. Yuk, langsung saja kunjungi tempat belanja di Bali yang terkenal murah berikut ini.

1. Krisna

krisna

Sebelumnya Keluyuran pernah merekomendasikan Krisna sebagai tempat oleh-oleh di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini, Krisna kembali hadir dalam daftar tempat belanja murah di Bali karena barang-barang yang dijual di sana memang cukup murah.

Walaupun di tempat ini Anda tidak bisa menawar harga barang-barang yang dijual, tetapi harga yang dibandrol sudah cukup reasonable. Krisna menawarkan pakaian, kerajinan tangan, dan oleh-oleh khas Bali. Toko yang berada dekat Bandara Ngurah Rai ini adalah tempat yang cocok jika Anda ingin belanja oleh-oleh dengan harga yang masuk akal.

2. Erlangga

Erlangga Tempat Belanja Murah Di Bali

Sama seperti Krisna, Erlangga juga merupakan tempat belanja murah yang menjual oleh-oleh khas Bali. Bedanya, jika Krisna terletak di dekat Bandara Ngurah Rai, Erlangga ini berada lebih dekat dengan pusat Kota Denpasar.

Di tempat ini Anda bisa membeli berbagai pakaian khas Bali, seperti celana bali motif bunga sampai dengan baju barong yang sangat terkenal. Adapun di Erlangga Anda juga bisa membeli souvernir, aksesoris, dan lukisan yang dibuat oleh seniman-seniman Bali. Erlangga berada di Jalan Nusa Kambangan No. 137, Denpasar. Toko ini buka dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

3. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati

Belum afdol jika tidak berkunjung ke Pasar Seni Sukawati. Ini adalah pasar seni terbesar yang ada di Pulau Dewata. Banyak wisatawan yang berkunjung kemari untuk berbelanja barang-barang khas Bali. Pasar yang berada di Kabupaten Gianyar ini bisa dicapai dari Bandara Ngurah Rai hanya dalam waktu 45 menit saja.

Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Sukawati antara lain adalah pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, dan lukisan. Akan tetapi, ketika berbelanja di sini Anda harus berani menawar dengan harga yang murah. Pasalnya, para pedagang kerap kali mematok harga yang tinggi jika tahu yang berbelanja adalah wisatawan.

4. Joger

Joger

Ingin belanja barang-barang unik khas Bali? Kunjungi saja Joger. Ini adalah tempat belanja murah di Bali yang menjual berbagai barang dengan kata-kata unik yang sedikit nyeleneh. Meskipun demikian, barang-barang koleksi Joger tetap menjadi buruan bagi para wisatawan.

Sama seperti di Krisna dan Erlangga, Anda tidak bisa menawar barang-barang yang dijual di Joger. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena barang-barang di Joger dijual dengan harga yang masih cukup terjangkau. Barang yang wajib dibeli saat Anda ke Joger adalah T-Shirt yang biasanya dipenuhi dengan kata-kata lucu yang bertemakan Pulau Dewata.

5. Pasar Guwang

Pasar Guwang

Jika Anda merasa Pasar Sukawati terlalu penuh dan dipadati oleh pengunjung, maka Anda bisa menuju ke Pasar Guwang. Letak pasar ini berada tidak terlalu jauh dari Pasar Sukawati. Namun, suasana di Pasar Guwang jauh lebih tenang. Belum lagi setiap stan di pasar ini juga terlihat lebih rapi.

Barang yang dijual di Pasar Guwang hampir sama dengan Pasar Sukawati. Di sini, Anda juga harus pandai menawar untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Pasar Guwang sangat cocok untuk dikunjungi rombongan wisatawan yang naik bus karena lahar parkir di pasar ini tergolong sangat luas untuk kendaraan-kendaraan besar.

6. Pasar Tradisional Bedugul

Pasar Tradisional Bedugul

Di beberapa kota besar, pasar tradisional sudah disulap menjadi pasar modern yang tertata lebih rapi layaknya pasar swalayan. Nah, bila Anda merindukan suasana belanja di pasar tradisional, datang saja ke Pasar Tradisional Bedugul.

Anda bisa berbelanja kebutuhan memasak jika Anda memang berencana untuk membuat makanan sendiri selama berada di Bali. Semua bahan makanan yang dijual di sini dijamin fresh mengingat pasar ini sendiri letaknya juga berada di wilayah pegunungan yang memiliki udara sejuk.

Walaupun ini adalah pasar tradisional, tetapi pasar ini rapi dan bersih. Barang-barang yang dijajakan ditata sangat rapi sehingga menarik perhatian pengunjung. Tak hanya menjual bahan makanan saja, Pasar Tradisional Bedugul juga menjual berbagai kerajinan tangan atau oleh-oleh khas Bali.

7. Pasar Kumbasari

pasar kumbasari

Pasar Kumbasari adalah tempat belanja murah di Bali yang selalu menjadi tujuan bagi para pedagang yang ingin berbelanja secara grosir. Apakah di pasar ini kita tidak boleh membeli barang secara ecer? Boleh saja, tetapi harga barang yang dibeli secara grosir akan jauh lebih murah dan menguntungkan Anda.

Oleh karena itu, Keluyuran menyarankan Pasar Kumbasari ini bagi Anda yang ingin berbelanja barang dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dijual kembali. Barang-barang yang dijual di pasar ini antara lain adalah pakaian, lukisan, dan kerajinan tangan khas Bali.

8. Celuk

celuk bali

Apakah Anda merupakan pecinta kerajinan perak atau aksesoris lain, seperti gemstone? Datanglah ke Celuk yang merupakan desa pengrajin perak yang cukup terkenal di Bali. Di tempat inilah para pecinta perhiasan dan batu mulia bisa memuaskan hasrat belanjanya.

Perhiasan yang dijual di Celuk tergolong tidak terlalu mahal meskipun kualitasnya luar biasa baik. Sudah banyak wisatawan domestik maupun internasional yang datang ke Celuk. Selain berbelanja perhiasan, Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan kerajinan perak di sini.

9. Pasar Badung

Pasar Badung

Meskipun Anda tidak mengikuti upacara adat khas Bali, tetapi Anda bisa membeli barang-barang perlengkapan upacara adat di Pasar Badung. Nah, barang-barang tersebut nantinya bisa menjadi pajangan untuk menghias rumah Anda.

Pasar Badung merupakan tempat belanja perlengkapan upacara adat khas Bali yang murah. Selain itu, barang-barang yang dijual di Pasar Badung hampir sama dengan yang ada di Pasar Sukawati. Jika berbelanja secara grosir, Anda tentu akan memperoleh potongan harga dari si pedagang.

10. Pasar Seni Merta Nadi, Legian

Pasar Seni Merta Nadi

Pasar yang satu ini letaknya hanya sekitar 50 meter dari Pantai Legian. Anda bisa sampai ke pasar ini hanya dengan berjalan kaki dari pantai. Barang-barang yang dijual di sini adalah pakaian dan aksesoris khas Bali.

Akan tetapi, ada tips khusus jika Anda ingin berbelanja di Pasar Seni Merta Nadi. Datanglah pada saat malam hari kala pasar hendak tutup. Pasalnya, pedagang biasa memberikan harga yang mahal pada siang hari dan cenderung memberi diskon saat mereka hendak menutup lapaknya.

Beberapa tempat belanja murah di Bali ini harus Anda kunjungi untuk memuaskan hasrat belanja Anda saat berada di Pulau Dewata. Namun, jika Anda berbelanja di pasar sebaiknya Anda harus berani menawar karena jika tidak Anda harus pasrah menerima harga tinggi yang ditawarkan oleh pedagang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *