6 Tempat Asyik untuk Menikmati Musim Semi di Korea

Ditulis oleh Siti Hasanah

Terletak di pusat kota Seoul, Istana Gyeongbok adalah istana terbesar pertama yang dibangun di jaman Dinasti Joseon. Istana ini salah satu istana terkenal di kota Seoul. Tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan turis, baik lokal maupun internasional, dari mulai murid sekolah sampai rombongan ibu-ibu dan bapak-bapak.

Di musim semi, Istana Gyeongbok tampak indah dengan bunga sakura yang bermekaran. Kamu bisa berjalan-jalan mengelilingi komplek istana yang luas ini sambil berfoto. Jika ingin merasakan suasana kerajaan, kamu bisa menyewa hanbok dan berjalan-jalan di sekitar istana bergaya ala penduduk Hanyang, nama kota Seoul jaman dulu.

Untuk masuk ke komplek istana ini, kamu akan dipungut tiket seharga 3.000 won untuk umum dewasa dan 2.400 won jika datang berkelompok antara 10 orang atau lebih.

6. Festival Bunga Sakura Jinhae

Festival Bunga Sakura Jinhae

* sumber: sjitour.co.kr

Kota Jinhae yang terletak di Provinsi Gyeongsangnam terkenal sebagai tempat festival bunga sakura. Untuk sampai ke kota ini, kamu bisa naik kereta atau bus dengan waktu tempuh sekitar 4,5 sampai 5 jam. Di musim semi, kota ini dipenuhi oleh para turis yang datang untuk menikmati indahnya bunga sakura.

Ada dua lokasi yang paling terkenal untuk menikmati bunga sakura di Jinhae, yaitu Yeojwacheon dan gyeonghwayeok beotkkotgil atau Gyeonghwa Train Station Road. Di Yeojwacheon terdapat Romance Bridge. Jembatan ini menjadi terkenal karena drama “Romance”. Di sinilah salah satu adegan ikonik dari drama Romance dilakukan.

Keindahan bunga sakura di kota Jinhae berhasil menarik sekitar satu juta pengunjung ke kota ini. Diperkirakan sekitar 340.000 pohon sakura bermekaran menjadikan lautan warna pink muda di kota Jinhae. Dikatakan bahwa jumlah pohon sakura di Jinhae merupakan yang terbesar di dunia. Baca juga artikel tempat wisata di Korea untuk musim dingin ini, ya!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram