15 Tempat Wisata di Osaka yang Harus Anda Kunjungi

Ditulis oleh Linda

Setelah puas berjalan-jalan di Tokyo, kini kita beralih ke Osaka. Ya, Osaka adalah kota di Kansai yang sering diklaim sebagai kota terbesar dan termegah setelah Tokyo. Osaka dikenal sebagai salah satu kawasan metropolitan yang terbesar di dunia. Jadi, kota ini selalu menjadi destinasi wisata pilihan bagi para turis selain Tokyo.

Apa saja yang bisa dilakukan saat Anda mengunjungi kota terbesar di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama ini? Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Osaka, mulai dari yang tradisional dan sarat akan budaya negeri sakura sampai dengan tempat wisata yang modern.

1. Osaka Castle

osaka castle

Jangan mengaku pernah ke Osaka jika belum mengunjungi landmark Osaka yang satu ini. Adalah Osaka Castle yang pernah menjadi benteng terbesar di Jepang. Osaka Castle atau yang juga dikenal sebagai Istana Osaka ini dibangun pada tahun 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi. Namun, istana yang satu ini sudah mengalami banyak perbaikan untuk menarik perhatian wisatawan.

Di sekitar Osaka Castle ada sebuah taman yang dipenuhi oleh pohon bunga sakura yang bermekaran pada saat musim semi. Taman di Osaka Castle ini juga sering dipakai hanami saat musim semi oleh masyarakat sekitar dan turis.

2. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan tempat wisata di osaka

Sudah pernah mengunjungi Universal Studios Singapore? Namun, Anda juga perlu mengunjungi Universal Studios Japan yang lebih besar dan menarik saat berada di Osaka. Taman wisata bermain yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini menempati lahan seluas 39 hektar. Jadi, Anda bisa bermain dan berjalan-jalan di sini selama seharian!

Ada banyak spot-spot menarik di Universal Studios Japan yang dibagi berdasarkan tema, seperti Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Universal Wonderland, dan salah satu yang sangat menarik perhatian kami dan wisatawan lainnya adalah The Wizarding World of Harry Potter. Nah, siapkah Anda untuk berpetualang di Universal Studios Japan?

3. Dotonbori

Minami (Namba)

Bila Tokyo memiliki Shinjuku, Osaka memiliki Dotonbori sebagai pusat gastronomi dan hiburan. Dotonbori dipenuhi oleh sejumlah pusat perbelanjaan, restoran, toko souvernir, klub malam, bar, dan berbagai macam tempat hiburan lainnya. Gemerlap Dotonbori di malam hari membuat kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata di Osaka yang masuk dalam daftar yang direkomendasikan oleh Keluyuran.

Pastikan Anda mencoba berbagai macam kuliner khas Osaka, seperti Okonomiyaki dan Takoyaki, saat singgah di Dotonbori. Salah satu ikon terkenal dari Dotonbori adalah Glico Running Man. Rasanya tidak afdol jika tidak berfoto dengan background Glico Running Man ini.

4. Spa World Osaka

Spa World Osaka

Tempat wisata di Osaka yang satu ini cocok untuk segala usia. Spa World Osaka adalah pemandian air panas yang mewah yang juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak. Lantas, apa yang membuat Spa World Osaka ini nampak sangat unik dan berbeda dari tempat pemandian air panas lainnya? Spa World Osaka memiliki 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara yang berbeda.

Spa World Osaka adalah tempat yang paling tepat untuk berelaksasi dan melepas lelah setelah Anda berjalan-jalan di Jepang. Di sekitar pemandian air panas ini juga terdapat hotel, restoran, dan toko yang menjual cindera mata.


5. Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel

Nah, tempat wisata yang satu ini juga wajib dikunjungi saat Anda sedang berada di Osaka, lho. Tempozan Ferris Wheel adalah kincir angin dengan tinggi 112.5 meter. Kincir angin raksasa ini berada di kawasan Osaka Bay. Ketika menaiki Tempozan Ferris Wheel, Anda dapat melihat Kansai International Airport, Rokko Mountains, dan Akashi Kaikyō Bridge dari ketinggian.

Kincir angin dengan diameter sekitar 100 meter ini akan memampukan Anda untuk memandang Osaka dari ketinggian selama 10-15 menit. Untuk naik Tempozan Ferris Wheel Anda harus membayar tiket masuk seharga 800 yen atau sekitar 100 ribu rupiah saja.

6. Osaka Kaiyukan Aquarium

Osaka Kaiyukan Aquarium

Apabila Anda mengunjungi Tempozan Ferris Wheel, mampirlah sejenak ke Osaka Kaiyukan Aquarium. Anda pasti sudah bisa menebak bahwa di tempat wisata ini ada banyak spesies ikan yang dipamerkan melalui akuarium besar.

Perlu Anda ketahui bahwa di sini ada 15 tangki besar yang menampilkan kehidupan laut berserta segala spesies ikan di dalamnya. Setiap tangki menggambarkan kehidupan di setiap bagian yang terdapat di Samudera Pasifik.

Osaka Kaiyukan Aquarium adalah tempat wisata yang menarik dan edukatif. Ketika berkunjung ke sini, bawalah buah hati Anda agar mereka bisa mengenal berbagai jenis ikan. Untuk melihat kehidupan di bawah laut, Anda tidak perlu menyelam, cukup datang saja ke Osaka Kaiyukan Aquarium.

7. Nakanoshima Park

Nakanoshima Park

Sebagai kota metropolitan yang padat penduduk dan sudah dipenuhi oleh banyak bangunan modern, Osaka tidak lupa menyediakan ruang hijau di tengah kota. Nakanoshima Park adalah sebuah taman yang sangat indah di tengah-tengah kota semegah Osaka.

Perpaduan antara rumput hijau yang halus dan bersih, serta bunga beraneka warna membuat Nakanoshima Park terlihat sangat cantik. Taman yang satu ini sering dipakai oleh warga setempat untuk bersantai atau sekedar piknik.

8. Nipponbashi

nipponbashi

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram