10 Kolam Renang di Cirebon untuk Liburan Bersama Keluarga

Ditulis oleh Siti Hasanah

Cirebon yang terkenal dengan kota udangnya ini memiliki tempat rekreasi air yang menarik untuk kamu kunjungi. Di saat kamu berwisata ke Cirebon jangan lupa untuk mampir ke tempat rekreasi air untuk sejenak melepas lelah. Berikut ini beberapa kolam renang yang dapat kamu kunjungi di Cirebon saat kamu bertandang ke kota ini.

1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan

* sumber: rusmanta1988.wordpress.com

  • Alamat : Raya Cirebon-Paliman, Palimanan Bar, Kec. Palimanan, Cirebon,  Prov. Jawa Barat
  • Jam Buka : 06.00 – 18.00 WIB
  • HTM : Rp10.000

Jika kamu ingin merasakan berendam di air panas, maka kamu wjib mendatangi tempat yang satu ini saat bertandang ke Cirebon. Banyu Panas Palimanan merupakan tempat pemandian dengan air panas, yang memiliki alam sekitar yang masih asri dan alami, yang membuat orang betah berlama-lama.

Kolam renang yang satu ini lebih sering digunakan untuk tempat terapi, untuk penyakit kulit, encok, dan rematik. Fasilitas pendukung dari kolam ini juga cukup  lengkap dari kamar mandi, mushola, dan juga tempat parkir. Tempat pemandian ini cukup ramai jika kamu kunjungi disaat hari libur. 

2. Waterpark Ciperna

Waterpark Ciperna

* sumber: tedikustandi.files.wordpress.com

  • Alamat : Perumahan Taman, Jl. Sudirman, Ciperna, Kec.Talun, Cirebon,  Prov. Jawa Barat
  • Telepon : 0821-2796-2929
  • Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB
  • HTM : Weekday Rp15.000, Weekend Rp20.000

Tempat rekreasi air ini cocok kamu datangi bersama keluarga. Ada banyak kolam yang memiliki kedalaman yang beragam. Waterpark ini memiliki sembilan buah kolam renang  yang memiliki keistimewaan masing-masing, dari ember tumpah, tempat seluncur, dan serta kolam untuk balita.

Kolam renang ini juga menempatkan lifeguard pada setiap kolamnya, sehingga kamu dapat berenang dengan aman. Jumlahnya lifeguard-nya biasanya bertambah terutama disaat musim liburan. Rindangnya pepohonan di setiap kolam renang memuat kegiatan berenang semakin menyenangkan.

Selain kolam renang, tempat ini juga memiliki sebuah kebun binatang mini yang dapat kamu kunjungi. Selain dari kegiatan berenang, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang dapat kamu coba, dari kegiatan seperti flying fox sampai dengan kegiatan memancing untuk para ayah.

3. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

  • Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 1, Kec. Lemahwungkuk, Cirebon,  Prov. Jawa Barat
  • Telepon : (0231) 8293194
  • Jam Buka : 07.00 – 21.00 WIB
  • HTM : Weekday Rp50.000, Weekend Rp65.000

Kolam renang yang satu ini tak hanya menawarkan kegiatan berenang saja, tetapi terdapat  rumah makan dan juga cottage. Hal unik lainnya adalah tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan laut sebagai daya tariknya. Tempat yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi.

Cirebon Waterland ini menawarkan berbagai kolam renang, dari kolam renang olympic, kolam arus, perahu bebek dan yang lainnya. Setiap wahananya seru untuk kamu coba, apalagi dengan berseluncur dari ketinggian. Tempatnya menawarkan paket lengkap dari makan hingga bermalam.

4. Waterboom Siwalk

Waterboom Siwalk

* sumber: www.trepelin.com

  • Alamat : Ds. Setupatok, Kec. Mundu, Kab.Cirebon, Prov. Jawa Barat
  • Jam Buka : 07.00 – 20.00 WIB
  • HTM : Rp20.000

Waterboom Siwalk terdapat dalam sebuah kawasan Taman Wisata Siwalk yang menempati lahan sekitar 175 hektar. Tempatnya tak hanya terdapat waterboom saja tetapi tempat untuk outbond. Tempatnya  menawarkan kegiatan pemandangan alam yang mempesona dari sawah dan perbukitan.

Waterboom yang terdapat di tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Tempatnya asri dan sejuk dengan kolam yang dapat digunakan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Selain berenang tempat ini juga merupakan tempat untuk yang senang dengan aktivitas  memancing.


5. Tirtamas Gemilang Waterpark

Tirtamas Gemilang Waterpark

* sumber: web.facebook.com

  • Alamat : Jl. Raya Pantura Cirebon, Ds. Kebonturi, Kec. Arjawinangun, Kab.Cirebon,  Prov. Jabar
  • Telpon : 0856-2424-4169
  • Jam Buka : Senin-Sabtu 09.00- 08.00 WIB, Minggu 08.00 – 18.00 WIB
  • HTM : Rp20.000

Waterpark ini merupakan wahana waterpark yang pertama ada di daerah Arjawinangun. Tempat ini juga merupakan wahana yang cocok didatangi bersama keluarga sehingga liburanmu akan semakin meriah. Fasilitas yang terdapat di waterpark ini juga cukup memadai sehingga kamu merasa nyaman.

Kolam renangnya memiliki kedalaman yang cukup beragam. Ada tempat ember tumpah yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selain itu juga ada kolam renang semi olympic untuk yang sudah dewasa, kolam arus, dan juga kolam untuk anak tentunya. Tempat yang mesti masuk list saat ada di Cirebon.

6. Waterboom Grage City Mall

Waterboom Grage City Mall

  • Alamat : Jl Ahmad Yani , Kel. Kecapi, Kec. Harjamukti, Kab.Cirebon,  Prov. Jabar
  • Jam Buka : 09.00 – 20.00 WIB
  • HTM : Weekday Rp20.000, Weekend Rp25.000, Libur Nasional Rp25.000 – Rp30.000

Kolam renang yang terdapat di tempat ini tempat cukup luas, kolam renangnya telah selesai dibangun sejak tahun 2014. Kolam renang yang disediakan di tempat ini ada yang berada di luar ruangan dan juga berada di dalam ruangan. Selain itu ada juga kolam dengan penutup atas agar tidak kepanasan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram