Dago Dreampark, Taman Rekreasi Seru dan Terlengkap di Bandung

Ditulis oleh Riastri Herliana

Bandung tidak pernah berhenti berinovasi untuk menarik minat wisatawan dari luar kota. Kini ada tempat rekreasi yang terbilang masih baru di kawasan Bandung Utara. Dago Dreampark merupakan arena bermain yang beroperasi mulai pertengahan tahun 2016, dan terletak di Dago Giri. Dago Dreampark mengusung konsep perpaduan antara Bandung dan Bali yang sangat menarik.

Tempat rekreasi di tengah-tengah hutan pinus yang masih asri dan sejuk karena lokasinya berada di ketinggian, membuat Dago Dreampark disambut baik oleh masyarakat Kota Bandung dan wisatawan dari luar kota. Meski letaknya jauh dari pusat kota, Dago Dreampark mampu menarik wisatawan dan bersaing dengan taman rekreasi lain yang sudah eksis lebih dulu.

Dago Dreampark menawarkan aktivitas yang seru dan berbeda di atas lahan seluar 13 hektar. Tempat wisata ini bukan hanya cocok untuk keluarga, melainkan bisa menjadi alternatif rekreasi bersama rombongan dari sekolah. Berikut ini ulasan lengkap tentang Dago Dreampark yang perlu kamu ketahui.

YouTube video

Wahana & Spot Populer di Dago Dreampark

dago dreampark bandung 8

Taman rekreasi selalu memberikan beragam spot dan wahana yang menarik untuk dikunjungi. Dapat dibilang, Dago Dreampark menyediakan wahana dan spot yang lengkap dan tidak akan membuat pengunjung merasa bosan.

Wahana dan spot populer di Dago Dreampark dibagi menjadi beberapa area, di mana setiap area memiliki hal menarik untuk dicoba. Berikut ini beberapa area yang bisa dikunjungi di Dago Dreampark.

1. Dream Battle

Dream Battle

Ingin mencoba menjadi tentara dan pemanah? Dago Dreampark menyediakan wahana Dream Battle dimana kamu bisa melakukan hal seru. Dream Battle terdiri dari Paint Ball, Archery atau memanah, Agen John Wik dan juga Shooting Range. Keahlian kamu dalam memanah dan menembak bisa kamu asah dengan mencoba wahana-wahana yang menantang ini.

2. Extreme Ride

dago dreampark bandung 1

Bagi kamu yang suka dengan wahana ekstrim dan berbeda, bisa coba Extreme Ride dimana kamu akan diajak untuk menikmati Dago Giri dari ketinggian dengan cara yang unik dan tentu instagenic. Ada Sky Bike dimana kamu bisa bersepeda di langit, Aladdin Carpet, Giant Ella, Paragliding, Flying Fox, Pirates Ship, Tarzan Cross dan Tinkerbell Wings.

Sekadar info, untuk wahana seperti Extreme Ride dan Selfie Trends, ada fotografer dari pihak pengelola yang siap memotret kamu setiap saat. Foto-fotonya bisa kamu ambil di loket pengambilan foto secara gratis, ya.

3. Wahana Free

dago dreampark bandung 9

FYI, tiket masuk yang kamu beli sudah termasuk dengan akses untuk beberapa wahana, lho. Kayak Magic Selfie, Love Island dan juga wahana rumah terbalik, Anti-Gravity. Dengan hanya membeli tiket masuk, kamu pun dapat mengunjungi satu spot menarik, yakni Kampung Dayang Sumbi dan Ethnic Village secara cuma-cuma.

Selain wahana di atas, ada beberapa wahana gratis lain yang bisa kamu coba tanpa membayar tarif sepeser pun. Wahananya berupa spot foto seperti taman bunga, kereta kencana dan juga Jembatan Kupu-Kupu.


4. Family Arena

dago dreampark bandung 7

Area yang satu ini cocok untuk wisata bersama keluarga. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama anak. Mulai dari memancing ikan, berkuda, memberi makan kelinci, mengendarai ATV dan berkeliling sungai dengan perahu kayu.

Selain beberapa wahana di atas, ada banyak pilihan wahana lain yang bisa dicoba bersama si kecil dan anggota keluarga lainnya. Di antaranya ada wahana sepeda bernama Geared Up, kemudian ada wahana tunggang kuda dan Uncle's Barn. Di Dago Dreampark, si kecil juga bisa mengasah kemampuan membatik dan membuat kerajinan dari tanah liat, lho.

5. Selfie Trends

dago dreampark bandung 6

Berkunjung ke taman rekreasi, tak lengkap jika tidak selfie dengan spot yang menarik. Dago Dreampark menyediakan beberapa spot untuk selfie, diantaranya Sky Tree, Bird Nest, Flying Lounge, hingga Up House atau rumah balon yang ada di dalam film kartun Up.

Bukan cuma itu saja, ada banyak spot selfie lain yang nggak kalah keren di Dago Dreampark. Seperti Coral Lands, Sapu Sihir, Love Seat dan Emot Island.

Fasilitas di Dago Dreampark

Dago Dreampark  bukan hanya menawarkan wahana dan spot menarik saja, tetapi dilengkapi juga dengan fasilitas yang lengkap dan berguna bagi semua kalangan. Baik itu pengunjung yang datang sendiri, dengan pasangan, keluarga, atau rombongan, akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada di Dago Dreampark. Inilah 10 fasilitas yang bisa dinikmati di Dago Dreampark.

  • Function Room

Ingin meeting dengan suasana yang berbeda? Bisa lho, memiliki Dago Dreampark sebagai tempat untuk menggelar meeting dengan nuansa alam. Terdapat tiga area Function Room dengan bangunan yang berbeda.

Pertama ada Joglo Pinus, yaitu rumah joglo di tengah hutan pinus. Kedua ada Aula Perahu. Ketiga ada Joglo Juana, dimana pengunjung bisa meeting di aula terbuka dengan pemandangan yang indah.

Selain meeting, kamu juga bisa foto pre-wedding di sini. Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi pihak pengelola melalui kontak yang tersedia.

  • Lapangan Terbuka

Dago Dreampark memiliki Lapangan Terbuka atau amfiteater yang cukup luas, bernuansa alam, dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menggelar acara besar seperti konser.

  • Restoran

Dago Dreampark menyediakan wisata kuliner yang terbagi menjadi empat bagian. Ada Restoran Dayang Sumbi, Restoran D’Java, Unicorn Wingz Café, dan Perahu Food Store. Dengan empat area yang terpisah ini membuat pengunjung tidak akan bosan untuk berwisata kuliner di Dago Dreampark.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram