Dago Dreampark, Taman Rekreasi dan Terlengkap di Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bandung tidak pernah berhenti berinovasi untuk menarik minat wisatawan dari luar kota. Kini ada tempat rekreasi yang terbilang masih baru di kawasan Bandung Utara. Dago Dreampark merupakan arena bermain yang beroperasi mulai pertengahan tahun 2016, dan terletak di Dago Giri. Dago Dreampark mengusung konsep perpaduan antara Bandung dan Bali yang sangat menarik.

Tempat rekreasi di tengah-tengah hutan pinus yang masih asri dan sejuk karena lokasinya berada di ketinggian, membuat Dago Dreampark disambut baik oleh masyarakat Kota Bandung dan wisatawan dari luar kota. Meski letaknya jauh dari pusat kota, Dago Dreampark mampu menarik wisatawan dan bersaing dengan taman rekreasi lain yang sudah eksis lebih dulu.

Dago Dreampark menawarkan aktivitas yang seru dan berbeda di atas lahan seluar 13 hektar. Tempat wisata ini bukan hanya cocok untuk keluarga, melainkan bisa menjadi alternatif rekreasi bersama rombongan dari sekolah. Berikut ini ulasan lengkap tentang Dago Dreampark yang perlu kamu ketahui.

Wahana & Spot Populer di Dago Dreampark

Wahana & Spot Populer di Dago Dreampark

* sumber: www.nativeindonesia.com

Taman rekreasi selalu memberikan beragam spot dan wahana yang menarik untuk dikunjungi. Dapat dibilang, Dago Dreampark menyediakan wahana dan spot yang lengkap dan tidak akan membuat pengunjung merasa bosan.

Wahana dan Spot Populer di Dago Dreampark dibagi menjadi 5 area dimana setiap area memiliki hal menarik untuk dicoba. Berikut ini 5 area yang bisa dikunjungi di Dago Dreampark.

1. Dream Battle

Dream Battle

* sumber: dagodreampark.co.id

Ingin mencoba menjadi tentara dan pemanah? Dago Dream Park menyediakan wahana Dream Battle dimana pengunjung bisa melakukan hal seru. Dream Battle terdiri dari Paint Ball, Archery atau memanah. Pada wahana ini kamu diajarkan untuk memanah dan menembak.

2. Extreme Ride

Extreme Ride

* sumber: pariwisataku.com

Bagi kamu yang suka dengan wahana ekstrim dan berbeda, bisa coba Extreme Ride dimana kamu akan diajak untuk menikmati Dago Giri dari ketinggian dengan cara yang unik dan tentu instagenic. Ada Sky Bike dimana kamu bisa bersepeda di langit, Aladdin Carpet, Giant Ella, Paragliding, Flying Fox, dan Pirates Ship.

3. Wahana Free

Wahana Free

* sumber: dagodreampark.co.id

Spot yang satu ini, bisa kamu nikmati secara gratis, hanya membayar tiket masuk saja. Wahana Free yang bisa dinikmati pengunjung adalah Jembatan Kupu-Kupu, Taman Bunga, dan Kuda Kencana dimana kamu bisa bergaya selayaknya penunggang kereta kencana.

4. Family Arena

Family Arena

* sumber: dagodreampark.co.id

Area yang satu ini cocok untuk wisata bersama keluarga. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama anak. Mulai dari menjelajah Kampoeng Dayang Sumbi, memancing ikan, berkuda, memberi makan kelinci, mengendarai ATV, berkeliling sungai dengan perahu kayu, bersepeda, hingga berfoto di rumah terbalik.

5. Selfie Trends

Selfie Trends

* sumber: www.java-holidays.com

Berkunjung ke taman rekreasi, tak lengkap jika tidak selfie dengan spot yang menarik. Dago Dreampark menyediakan beberapa spot untuk selfie, diantaranya Sky Tree, Bird Nest, Flying Lounge, hingga Up House atau rumah balon yang ada di dalam film kartun Up.

Fasilitas di Dago Dreampark

Dago Dreampark  bukan hanya menawarkan wahana dan spot menarik saja, tetapi dilengkapi juga dengan fasilitas yang lengkap dan berguna bagi semua kalangan. Baik itu pengunjung yang datang sendiri, dengan pasangan, keluarga, atau rombongan, akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada di Dago Dreampark. Inilah 10 fasilitas yang bisa dinikmati di Dago Dreampark.

1. Function Room

Ingin meeting dengan suasana yang berbeda? Bisa lho, memiliki Dago Dreampark sebagai tempat untuk menggelar meeting dengan nuansa alam. Terdapat tiga area Function Room dengan bangunan yang berbeda.

Pertama ada Joglo Pinus, yaitu rumah joglo di tengah hutan pinus. Kedua ada Aula Perahu. Ketiga ada Joglo Juana, dimana pengunjung bisa meeting di aula terbuka dengan pemandangan yang indah.

2. Lapangan Terbuka

Dago Dreampark memiliki Lapangan Terbuka yang cukup luas, bernuansa alam, dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menggelar acara besar seperti konser.

3. Restoran

Dago Dreampark menyediakan wisata kuliner yang terbagi menjadi empat bagian. Ada Warung Dayang Sumbi, Restoran D’Java, Unicorn Wingz Café, dan Perahu Food Store. Dengan empat area yang terpisah ini membuat pengunjung tidak akan bosan untuk berwisata kuliner di Dago Dreampark.

4. Informasi

Dago Dreampark menyediakan area meja informasi yang akan membantu pengunjung dalam mencari informasi seputar Dago Dreampark.

5. Bus Wara-Wiri

Rekreasi di Dago Dreampark tidak perlu khawatir kelelahan. Di sini tersedia Bus Wara-Wiri lengkap dengan shelter yang nyaman untuk mengantar pengunjung ke area-area wisata yang akan disinggahi.

6. Nursery Room

Bagi Ibu yang membawa bayi, Dago Dreampark menyediakan Nursery Room yang bersih dan nyaman untuk menyusui.

7. Toilet

8. Musholla

9. Area Parkir

10. Penitipan Helm

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional Dago Dreampark

Dago Dreampark dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, mematok harga yang berbeda-beda untuk setiap wahana. Berikut ini detail tiket masuk, wahana, dan jam operasional dari Dago Dreampark.

1. Tiket Masuk :Rp25.000 (weekdays) & Rp30.000 (weekends)

2. Jam Operasional : 09.00 – 17.00 (weekdays) & 07.00 – 19.00 (weekends)

3. Dream Battle : Rp35000

 Extreme Ride

  • Sky Bike : Rp30.000
  • Pirates Ship : Rp20.000
  • Aladdin Carpet : Rp30.000
  • Paragliding :Rp30.000
  • Giant Ella :Rp20.000
  • Flying Fox :Rp30.000

 Family Arena

  • Pine House : Rp30.000
  • Row a Boat : Rp30.000
  • ATV : Rp35.000
  • Anti Gravity (rumah terbalik) : Rp30.000
  • Kampoeng Dayang Soembi : Rp30.000
  • Uncle’s Barn : Rp30.000
  • House Around : Rp30.000
  • Hook a Fish : Rp30.000
  • Geared Up :  Rp30.000

Selfie Trends

  • Sky Tree : Rp20.000
  • Up House : Rp30.000
  • Flying Lounge : Rp30.000
  • Bird Nest : Rp20.000
  • Love Seat : Rp30.000
  • Parkir Motor : Rp5.000

Parkir Mobil : Rp10.000

Parkir Bus : Rp20.000

Alamat & Akses Transportasi ke Dago Dreampark

  • Alamat : Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak : 0812-2230-068

Dago Dreampark berada di daerah Dago Giri yang tidak dilewati transportasi umum. Jadi, jika datang dari luar kota dan tidak menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa menggunakan taksi atau ojek online dengan tujuan Dago Dreampark. Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi, ada dua rute yang bisa dipilih, yaitu dari arah Lembang dan dari arah Bandung kota.

  • Mobil / Motor

Dari Bandung kota : Mengarah ke Jl. Ir. H. Juanda atau Dago, lanjutkan sampai ke arah Dago Giri / Lembang. Kemudian dari Terminal Dago masuk ke Jl. Dago Giri, dan tiba di Dago Dreampark.

Dari Lembang : Mengarah ke Jl. Maribaya, kemudian dilanjutkan ke Jl. Dago Giri, dan sampai di Dago Dreampark.

  • Transportasi Umum

Sesuai dengan yang sudah dijelaskan di atas, Dago Dreampark tidak dilewati oleh angkutan umum. Tetapi ada alternatif jika ragu untuk langsung menggunakan taksi atau ojek online karena jarak yang jauh dan tarif yang mahal.

Kamu bisa menggunakan angkutan kota menuju Terminal Dago, kemudian barulah melanjutkan ke Dago Dreampark pakai transportasi online. Jarak dari Terminal Dago ke Dago Dreampark hanya 2.4 km saja.

Hotel Sekitar Dago Dreampark

Pengunjung yang datang dari luar kota Bandung dan berencana menginap di sekitar Dago Dreampark, ada beberapa alternatif hotel atau penginapan yang bisa dipilih.

1. VillaTel Salse

Jl. Sukanagara No.88, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : (022) 2504 105

2. Dulang Resort & Resto

Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : (022) 2785 020

3. Villa Sang Boim

Jl. Sukanagara No.55, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0852-1917-8819

4. Swiss-Belresort Dago Heritage

Jl. Cigadung Selatan No.78, Cigadung, Cibeunying Kaler, Kota Bandung

Itulah ulasan tentang Dago Dreampark yang bisa menjadi destinasi liburanmu di Bandung dengan fasilitas yang lengkap dan wahana yang seru. Bermain di taman rekreasi sambil menikmati udara Bandung Utara yang dingin dan sejuk dapat menenangkan pikiranmu. Yuk, ke Dago Dreampark!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *