Farmhouse Susu Lembang, Wisata Keluarga Bernuansa Eropa

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lembang merupakan destinasi wisata yang paling diminati bagi wisatawan, baik yang ada di Bandung maupun di luar Bandung. Hal ini tak lepas dari udara sejuk dan pemandangan alamnya yang masih tergolong asri. Tak cuma itu, tempat wisatanya pun bisa dibilang tidaklah sedikit.

Di antara sejumlah tempat wisata di sana, Farmhouse Susu Lembang adalah satu yang kami rekomendasikan. Diresmikan pada 2015 silam, tempat wisata di Lembang ini menawarkan nuansa ala Eropa yang kental.

Nuansa tersebut tak lepas dari banyaknya bangunan berarsitektur Eropa yang ada di tempat ini. Banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di Farmhouse, mulai dari berswafoto sampai memberi makan hewan.

Jika ingin ke sini, kami sarankan untuk datang di hari kerja atau bukan akhir pekan. Di waktu tersebut, kamu bisa menikmati setiap sudut Farmhouse tanpa perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Jumlah pengunjung Farmhouse sendiri memang sering membludak di akhir pekan. Kalaupun memang harus datang di akhir pekan, cobalah untuk datang lebih pagi ya.

Wahana dan Spot Menarik di Farmhouse Susu Lembang

Farm House

Jangan hanya berdiam diri saja saat kamu di Farmhouse nanti. Cobalah untuk mencoba semua wahana dan spot menarik selama di sana.

Dan beberapa di antaranya yang kami rekomendasikan adalah:

1. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit

* sumber: ksmtour.com

Sesuai namanya ini merupakan wahana yang didesain ala rumah di film The Lord of The Rings (TLOTR). Hanya saja, desain yang ada pada wahana ini dibuat lebih kecil dari versi TLOTR.

Semua rumah yang ada di wahana ini tersusun amat rapi dan indah. Di sini, kamu bisa berswafoto sepuasnya, baik sendiri atau bersama orang terdekat.

2. Peternakan Mini

Peternakan Mini

* sumber: www.thetripcorner.com

Spot satu ini cocok untuk anak-anak nih khususnya jika kamu penyuka binatang. Spot ini bakal membuatmu melihat sejumlah hewan ternak yang lucu seperti kambing, sapi, dan biri-biri. Hewan-hewan non ternak pun juga bisa kamu lihat di sini seperti landak, kuda, dan iguana.

Tak hanya melihat, kamu pun juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Entah dengan memberi mereka makan ataupun foto bersama mereka.

Kalau kamu membawa anak-anak, mohon untuk selalu awasi mereka. Hal itu dilakukan agar mereka bisa terhindar dari gangguan hewan-hewan ternak di spot ini.

3. Jembatan Cinta

Jembatan Cinta

* sumber: www.theanandic.com

Seperti halnya jembatan cinta di luar negeri, jembatan satu ini juga dipenuhi oleh gembok-gembok cinta. Sejumlah gembok itu bisa kamu lihat di sepanjang sisi kiri dan kanan jembatan.

Kamu bisa ikut memasang gembok di sana, sebagai simbol cintamu dengan pasangan. Kalau tidak, berfoto di sekitar jembatan ini adalah pilihan lainnya yang tak kalah menarik.

4. Taman Bunga

Taman Bunga

* sumber: phinemo.com

Tak cuma peternakan mini, Farmhouse juga dilengkapi dengan spot taman bunga. Spot ini juga cocok untuk dipakai spot berfoto ria. Seperti halnya bangunan-bangunannya, taman bunga di Farmhouse juga didesain dengan gaya Eropa yang kental.

Kunjungilah taman ini saat kabut tipis dengan turun. Di waktu itu, kamu bakal menemukan panorama taman bunga yang indah, serta lain dari biasanya.

Harga Tiket dan Jam Operasional Farm House

Harga Tiket dan Jam Operasional Farm House

* sumber: www.topwisata.info

Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Bila kamu ingin membeli tiket masuk, kamu bisa hubungi ke nomor 022-82782400. Adapun harga tiket masuknya sendiri adalah Rp25.000/orang.

Selain membayar tiket masuk, kamu pun juga harus membayar uang parkir. Biaya parkir yang diterapkan sendiri adalah Rp5.000 untuk motor, serta Rp10.000 untuk mobil. Harga tiket itu berlaku untuk parkir di area luar.

Adapun untuk parkir area dalam, kamu harus membayar Rp30.000 (khusus untuk mobil)

  • Harga Tiket             : Rp25.000/orang.
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Fasilitas di Farmhouse

Fasilitas di Farmhouse

* sumber: www.berdikarionline.com

Selain kaya spot dan wahana, Farmhouse pun juga punya aneka fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang ada itu dijamin bakal kamu betah selama di Farmhouse nanti.

Sejumlah fasilitas itu adalah:

  • Penukaran Susu dan Sosis yang bisa kamu lakukan setelah membeli tiket. Cara mendapatkan fasilitas ini amat mudah. Kamu hanya perlu menukarkan tiket yang telah kamu beli dengan susu dan sosis bakar. Susunya sendiri tersedia dalam varian rasa. Kamu hanya perlu memilih salah satunya.
  • Kostum bergaya Eropa yang bisa kamu sewa untuk berfoto di Farmhouse. Kostumnya sendiri bisa disewa dengan tarif Rp. 75 ribu/jam. Ukuran bajunya sendiri beragam. Cocok untuk anak-anak ataupun dewasa.
  • Backyard Kitchen yang menyediakan beragam menu, serta memiliki desain ruangan yang cantik. Adapun menu yang tersaji di sini cukup beragam, mulai dari yang lokal hingga yang western.
  • Peony and Pine, tempat belanja oleh-oleh yang menjual beragam souvenir.
  • Beberapa toko oleh-oleh yang menjual beragam buah tangan berbentu pakaian, makanan, dan minuman.
  • Tempat parkir yang luas, serta terdiri atas tempat parkir luar dan dalam.
  • Toilet yang diperuntukkan untuk anak-anak, dewasa, dan penyandang disabilitas.

Alamat dan Akses Transportasi ke Farmhouse Susu Lembang

Alamat dan Akses Transportasi ke Farmhouse Susu Lembang

* sumber: www.wisataidn.com

Farmhouse Susu Lembang berada persis di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Kamu bisa ke tempat wisata ini dari berbagai arah. Entah itu dari Bandara Husein Sastranegara, maupun dari Terminal Leuwi Panjang.

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Farmhouse juga bisa diakses lewat kendaraan umum dan pribadi.

  • Kendaraan Umum

Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkot jurusan Stasiun Hall – Lembang. Selain angkot, kamu juga bisa menaiki taksi ataupun kendaraan berbasis online. Seperti taksi online ataupun ojek online.

  • Kendaraan Pribadi

Jika ingin pakai kendaraan pribadi, kamu bisa ambil jalan utama Bandung – Lembang. Jika tidak, kamu bisa ambil rute dari pintu keluar gerbang tol Pasteur ataupun gerbang tol Baros Cimahi.

Kami sarankan untuk memakai mobil sebagai kendaraan pribadimu. Apalagi, jika kamu datang dari luar kota atau piknik dengan keluarga besar.

Hotel di Sekitar Farmhouse Susu Lembang

Hotel di Sekitar Farmhouse Susu Lembang

* sumber: www.spotpedia.id

Sebelum atau setelah dari Farmhouse, kamu bisa menginap dulu di hotel sekitar Farmhouse. Untungnya, Farmhouse cukup dengan dengan beberapa hotel yang worth it untuk diinapi.

Disarankan untuk menyewa kamar hotel sedini mungkin, agar kebagian kamar hotel yang diinginkan.

Adapun tiga hotel di sekitar Farmhouse yang kami rekomendasikan untukmu adalah:

  • Imah Seniman, Jalan Kolonel Masturi No. 8, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 1,2 km dari Farmhouse Susu Lembang.
  • Novena Hotel, Jalan Dr. Setiabudi No. 4, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 1,3 km dari Farmhouse Susu Kembang.
  • Pondok Kahuripan, Jalan Raya Lembang KM 12,8 No. 777, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 130 meter dari Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse susu lembang merupakan salah satu tempat wisata Lembang yang layak dikunjungi. keberagaman spot dan wahana serta fasilitas adalah salah satu alasannya.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini suatu saat nanti. Selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *