Farm House Susu Lembang, Wisata Keluarga Bernuansa Eropa

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 3 Juni 2021

Lembang merupakan destinasi wisata yang paling diminati bagi wisatawan, baik yang ada di Bandung maupun di luar Bandung. Hal ini tak lepas dari udara sejuk dan pemandangan alamnya yang masih tergolong asri. Tak cuma itu, tempat wisatanya pun bisa dibilang tidaklah sedikit.

Di antara sejumlah tempat wisata di sana, Farm House Susu Lembang adalah satu yang kami rekomendasikan. Diresmikan pada 2015 silam, tempat wisata di Lembang ini menawarkan nuansa ala Eropa yang kental.

Nuansa tersebut tak lepas dari banyaknya bangunan berarsitektur Eropa yang ada di tempat ini. Banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di Farm House, mulai dari berswafoto sampai memberi makan hewan.

Jika ingin ke sini, kami sarankan untuk datang di hari kerja atau bukan akhir pekan. Di waktu tersebut, kamu bisa menikmati setiap sudut Farm House tanpa perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Jumlah pengunjung Farm House sendiri memang sering membludak di akhir pekan. Kalaupun memang harus datang di akhir pekan, cobalah untuk datang lebih pagi, ya.

Wahana dan Spot Menarik di Farmhouse Susu Lembang

farm house lembang 5

Jangan hanya berdiam diri saja saat kamu di Farm House nanti. Cobalah untuk mencoba semua wahana dan spot menarik selama di sana dan beberapa di antaranya yang kami rekomendasikan adalah:

1. Love Locks

farm house lembang 6

Salah satu spot menarik yang ada di Farm House Lembang adalah Love Locks. Dalam Bahasa Indonesia, Love Locks berarti Gembok Cinta. Yap, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk mencoba Love Locks.

Cukup datang ke Farm House Lembang dan merogoh kocek sebesar Rp25.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan gembok lengkap dengan kuncinya. Setelah beli, jangan lupa untuk tulis namamu dengan si dia di gemboknya, lalu buang kuncinya ke Wishing Well alias sumur harapan yang letaknya berada tak jauh dari Love Locks.

2. Sewa Kostum Eropa

farm house lembang 8

Selanjutnya, ada jasa penyewaan kostum Eropa. Kalau kamu ingin merasakan sensasi menjadi Noni Belanda, maka kamu bisa sewa kostum a la Eropa yang cantik-cantik di Farm House Lembang ini.

Tak hanya sewa saja, kamu dapat berjalan-jalan dan berfoto dengan latar bangunan ikonik yang ada di Farm House sambil mengenakan kostumnya. Sekadar info, harga sewa kostumnya cukup terjangkau, yakni Rp75.000 per satu orang selama satu jam. Tertarik untuk mencoba?

3. My Secret

farm house lembang 9

Wahana lain yang bisa dicoba di Farm House adalah Hobbiton Adventure atau Rumah Hobbit yang ada di My Secret. Lagi-lagi, kamu tidak perlu pergi ke luar negeri untuk bisa berfoto di Rumah Hobbit. Asyik, ya.

Cukup Datang ke Farm House dan membayar tiket masuk ke My Secret seharga Rp20.000, kamu sudah bisa berpose di area Rumah Hobbit-nya.

4. Mini Zoo

Farm House Susu Lembang, Wisata Keluarga Bernuansa Eropa 1

Di Farm House Lembang juga ada mini zoo atau kebun binatang mini, lho. Di sini ada hewan-hewan yang bisa diajak berinteraksi. Di antaranya adalah hewan seperti burung hantu dan juga iguana. Ada pula hewan lain seperti kelinci dan ayam.

Untuk bisa masuk ke mini zoo yang ada di Farm House Lembang, kamu akan dikenakan tarif Rp10.000 saja. Di sini tersedia pula pakan hewan yang ditawarkan dengan harga berbeda.

Selain melihat hewan-hewan yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kamu pun dapat mencoba menyusui anak sapi dengan merogoh kocek sebesar Rp20.000 saja. Tak hanya sapi, di Farm House Lembang ini kamu pun dapat menyaksikan para domba yang berkeliaran di dalam kandang.

Harga Tiket dan Jam Operasional Farm House

farm house lembang 3

Berikut daftar harga tiket, kontak dan jam operasional dari tempat wisata ikonik Farm House Susu Lembang:

  • Harga Tiket Masuk: Rp30.000 per orang
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 09.00 s.d 18.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 08.00 s.d 19.00 WIB
  • Kontak: 0813-20922-142

Fasilitas di Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang, Wisata Keluarga Bernuansa Eropa 2

Selain kaya akan spot unik dan juga wahana, Farm House Susu Lembang pun juga punya aneka fasilitas. Ya, fasilitas selain toilet, tempat parkir dan mushola tentu tersedia di sini. Fasilitas yang ada itu dijamin bakal kamu betah selama di Farm House nanti. Sejumlah fasilitas itu adalah:

  • Penukaran Susu dan Sosis

Di Farm House, kamu bisa melakukan penukaran tiket. Penukarannya bisa kamu lakukan setelah membeli tiket. Cara mendapatkan fasilitas ini amat mudah. Kamu hanya perlu menukarkan tiket yang telah kamu beli dengan susu dan sosis bakar. Susunya sendiri tersedia dalam varian rasa. Kamu hanya perlu memilih salah satunya.

  • Spot Foto

Selain berfoto di area-area yang sudah kami sebutkan di atas, kamu pun dapat menemukan banyak spot yang Insta-genic untuk digunakan berfoto di Farm House Susu Lembang. Hampir seluruh area tempat wisata ini memang dibuat sedemikian rupa agar pengunjung bisa puas berfoto ria.

  • Tempat Makan dan Jajanan

Di tempat wisata unik ini, kamu juga dapat menemukan beberapa tempat makan seperti kafe dan restoran yang menyajikan ragam menu makanan lezat. Tak hanya itu, di sini kamu bisa jajan di tempat jajanan yang menjual makanan ringan seperti crepes dan es krim, atau aneka roti dan pastry.

  • Toko Oleh-oleh

Di Farm House Susu Lembang, kamu pun dapat berbelanja oleh-oleh, baik oleh-oleh berupa makanan atau pun merchandise. Di beberapa titik di tempat wisata ini terdapat toko oleh-oleh yang menjual ragam jenis makanan dan juga souvenir yang bisa kamu bawa pulang.

Alamat dan Akses Transportasi ke Farmhouse Susu Lembang

Farm House Susu Lembang, Wisata Keluarga Bernuansa Eropa 3
  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Farm House Susu Lembang berada persis di Jalan Raya Lembang No.108, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Kamu bisa ke tempat wisata ini dari berbagai arah. Entah itu dari Bandara Husein Sastranegara, maupun dari Terminal Leuwi Panjang.

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Farm House Susu Lembang juga bisa diakses lewat kendaraan umum dan pribadi.

  • Kendaraan Umum

Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkot jurusan Stasiun Hall – Lembang. Selain angkot, kamu juga bisa menaiki taksi ataupun kendaraan berbasis online. Seperti taksi online ataupun ojek online.

  • Kendaraan Pribadi

Jika ingin pakai kendaraan pribadi, kamu bisa ambil jalan utama Bandung – Lembang. Jika tidak, kamu bisa ambil rute dari pintu keluar gerbang tol Pasteur ataupun gerbang tol Baros Cimahi.

Kami sarankan untuk memakai mobil sebagai kendaraan pribadimu. Apalagi, jika kamu datang dari luar kota atau piknik dengan keluarga besar.

Hotel di Sekitar Farm House Susu Lembang

Farm House

Sebelum atau setelah dari Farm House, kamu bisa menginap dulu di hotel sekitar Farm House. Untungnya, Farm House cukup dengan dengan beberapa hotel yang worth it untuk diinapi.

Disarankan untuk menyewa kamar hotel sedini mungkin, agar kebagian kamar hotel yang diinginkan. Adapun beberapa hotel di sekitar Farm House yang kami rekomendasikan untukmu adalah:

1. Grand Hani Hotel

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.15, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 2784804

2. Novena Hotel

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.4, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 82005585

3. Moscato Hotel

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.11, Gudangkahuripan, Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 2785193

Farm House Susu Lembang merupakan salah satu tempat wisata Lembang yang layak dikunjungi berkat keberagaman spot dan wahana serta fasilitas adalah salah satu alasannya.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini suatu saat nanti. Selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram