10 Spot Glamping Terbaik di Jepang bagi Penyuka Camping Mewah

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 4 Oktober 2021

Glamping atau disebut juga dengan Glamorous Camping merupakan kegiatan berkemah dengan fasilitas yang lebih mewah dari kegiatan berkemah yang konvensional. Glamping mengutamakan kenyamanan seperti hal pada tempat-tempat glamping di Jepang. Tempat glamping di Jepang menekankan pada kenyamanan dan juga nilai estetis yang dihadirkannya.

Fasilitas glamping yang mereka tawarkan akan membuatmu benar-benar terpukau. Tempatnya tak hanya nyaman tetapi fasilitas yang dihadirkan pun terlihat sangat menarik. Berikut ini beberapa spot glamping terbaik di Jepang yang menarik untuk kamu kunjungi untuk sejenak melepas penat.

Baca juga: 10 festival musim panas di Jepang

1. Nisseko Cottage Bongo Square

  • Alamat: 863-12 Soga, Niseko-cho, Abuta-gun, Hokkaido, Jepang
  • Telepon: 08086273828

Tempat glamping yang satu ini terletak di tempat yang terkenal sebagai tempat resor di Hokkaido yaitu Desa Nisseko. Tempat ini tak hanya menyuguhkan berkemah di musim panas, tetapi juga berkemah di musim dingin. Tempatnya sangat nyaman untuk menghangatkan badan di saat musim dingin.

Tempat berkemahnya terdiri dari tenda yang cukup luas dengan penghangat minyak tanah dan ada juga kabin dua lantai  yang dilengkapi dengan tikar tatami dan juga futon. Tenda dapat diisi oleh dua orang dewasa sedangkan kabin dapat diisi hingga enam orang. Tenda ditempatkan di sebuah panggung, sehingga kamu akan merasa nyaman saat duduk di lantainya.

2. Wild Beach Seaside Glamping Park 

  • Alamat: 2-10-1, Kanedahigashi, Kisarazu City, Chiba Prefecture, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00-23.00
  • Telepon: 070-3669-8480

Alamat Glamping yang satu ini berada di Prefektur Chiba mereka menawarkan berbagai tempat berkemah. Tenda berkemah yang mewah dengan hiasan yang elegan, dari tempat tidur yang empuk, sofa, dan juga terdapat lampu gantung sebagai hiasan pada langit-langitnya yang tinggi. Atau kamu juga dapat memilih sebuah mobil kemah metalik dengan beragam dekorasi yang nyaman.

Kabin dengan gaya militer pun dapat kamu jadikan pilihan di tempat glamping yang satu ini. Setiap tempat kemahnya memberikan nuansa yang berbeda-beda, kamu dapat memilihnya sesuai selera. Di tempat ini kau juga dapat merasakan barbecue ala Amerika yang lengkap dengan bumbu, pemanggangan hingga arangnya.

3. First Class Backpackers Inn

First Class Backpackers Inn
  • Alamat: 2359 Torikaiura, Goshiki-cho, Sumoto City, Hyogo Prefecture 656-1344, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00 – 20.00
  • Telepon: 0799-34-0900

First Class Backpackers Inn merupakan tempat glamping yang berlokasi di Prefektur Hyogo. Tempat glamping ini menawarkan berkemah dengan menggunakan tenda dengan gaya bohemian atau sebuah kabin pedesaan yang nyaman. Mereka juga menyewakan tenda klasik bagi yang ingin merasa berkemah dengan cara jadul.

Di spot glamping ini kamu dapat merasakan barbecue yang istimewa dengan pemandangan deburan ombak. Atau kamu juga dapat bersantai di sebuah bar dengan  pemandangan laut hingga malam hari. Jika kamu senang berpetualang, kamu dapat mencoba kegiatan yang asyik dengan stand up paddle board.

4. The Farm Camp

The Farm Camp
  • Alamat: 1309-29, Nishitabe, Katori City, Chiba Prefecture, Jepang
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 09.00 – 20.00
  • Telepon: +81-478-79-0666

The Farm Camp adalah tempat glamping yang lokasinya berada dalam sebuah tempat bertani yang menawarkan kegiatan berkebun. Tempat kemah ini mengusung konsep kemah dengan gaya hidup sederhana. Kegiatan yang dilakukannya pun berupa memetik sayuran di ladang atau memberi makan hewan dalam sebuah kebun binatang mini atau juga membuat kerajinan.  

Mereka menawarkan berbagai jenis tenda, dari yang dapat digunakan oleh keluarga, anak-anak hingga merasakan tenda yang berkelas tinggi. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan seleramu. Tempat glamping ini berada dalam kompleks yang luas dengan area barbecue, kafe dan juga pemandian air panas khas Jepang yang dapat kamu nikmati.

5. Nordisk Village Goto Islands

  • Alamat: 1233 Tao Tomie-cho Goto-shi Nagasaki-Ken 853-0203, Jepang
  • Jam Reservasi: 09.00 – 19.00
  • Telepon: 050-3504-9956

Nordisk Village merupakan sebuah tempat berkemah yang berada di Pulau Goto di Prefektur Nagasaki. Tempat ini merupakan sebuah tempat berkemah yang sangat tenang di kelilingi oleh alam yang hijau dan pantai yang berkilau dengan tenda-tenda bergaya Skandinavia. Pulau ini memiliki tempat bersejarah berupa bangunan gereja, yang dahulu agama Kristen sempat dilarang di Jepang.

Tenda-tenda dengan gaya Skandinavia ini terdiri dari dua tipe yang dapat kamu pilih. Tipe pertama adalah Vanaheim yang luas dan sangat nyaman dan memberikan nuansa rileks. Tipe kedua adalah tipe Asgard yang bentuknya mirip dengan ger bangsa Mongol dengan tempatnya yang luas dan terasa lebih leluasa untuk bersantai.

6. Izu Shaboten Village

Izu Shaboten VillageSumber: timeout.jp
  • Alamat: 1317-590 Futo, Ito City, Shizuoka Prefecture 413-0231, Jepang
  • Telpon: 0557-52-3711

Izu Sahaboten Village didirikan dalam rangka memperingati 60 tahun berdirinya Kebun Binatang Izu Shaboten di Prefektur shizuoka. Izu Shaboten menawarkan tempat berkemah yang menenangkan di malam hari, sambil menikmati api unggun dan barbeque. Izu Shaboten menawarkan sebuah tenda yang unik dengan bentuk dome dengan jendela dan juga dilengkapi dengan AC.

Ada tiga tipe dari tenda di Izu Shaboten Village, yaitu tipe western-style, Japanese style, dan yang terakhir adalah perpaduan dari keduanya yaitu Japanese-western style. Setiap tenda dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi masing-masing yang menyatu dengan tendanya sehingga kamu tak pergi keluar untuk keperluan pribadi, asyik ya!

7. Inn The Park

Inn The Park
  • Alamat: 220-4 Ashitaka, Numazu City, Shizuoka Prefecture 410-0001, Jepang
  • Telpon: 055-939-8366

Di dalam sebuah hutan disaat matahari tenggelam, terlihat sebuah cahaya yang lembut mulai terlihat. Cahaya itu datang dari sebuah tenda yang bentuknya unik seperti sebuah orb. Konsep glamping ini ditawarkan oleh Inn the Park, sebuah tempat glamping yang terdapat di Prefektur shizuoka. Mereka juga menawarkan tempat glamping yang luas sekitar 600.000 meter persegi.

Selain tempat yang luas mereka juga menawarkan keindahan hutan yang hijau bahkan ketika sedang hujan sekalipun. Mereka juga memiliki konsep tenda yang unik dengan bentuknya seperti sebuah orb, bahkan ada yang dibuat dapat melayang agar memberikan kesan yang berbeda di saat melihat hutan dari ketinggian.

8. PICA Fujiyama

  • Alamat: 6662-10 Funatsu, Fujikawaguchiko-machi, Minamitsuru-gun, Yamanashi Prefecture 401-0301 , Jepang
  • Telpon: 0555-28-6303

Tempat Glamping yang satu ini berada di empat Prefektur yaitu Yamanshi, Shizuoka, Kanagawa dan juga Saitama. PICA Yamanashi tentunya menjadi banyak pilihan karena dapat melihat pemandangan dari Gunung Fuji yang mengagumkan. Tetapi semua spot yang terdapat di tempat glamping di setiap prefektur menawarkan keindahan dari alam sekitarnya masing-masing.

Tempat Glamping Yamanashi dengan pemandangan Gunung Fuji tentunya yang paling  dikenal. Mereka menawarkan tempat glamping dengan bentuk dome yang dapat diisi oleh 4 orang. Bentuk ini dipilih agar memberikan kesan menyatu dengan alam. Fasilitas pendukungnya pun sangat lengkap, bahkan tersedia binocular untuk melihat bintang-bintang.

9. Comoriver

Comoriver
  • Alamat: 930-1, Hongo, Tokigawa-cho, Hiki-gun, Saitama Prefecture, Jepang
  • Jam Reservasi: 10.00 – 17.00
  • Telpon: 0493-81-5477

Tempat Glamping yang satu ini menawarkan tempat berkemah yang dekat dengan sungai yang jernih yang diiringi dengan nyanyian serangga. sebuah tempat untuk menikmati alam dan juga barbecue. Kamu dapat menikmati keindahan malamnya dengan dua tipe yaitu tipe tenda dan juga tipe kabin. Tempatnya berlokasi di daerah Prefektur Saitama, Jepang.

Tempat glamping yang satu ini telah menyediakan semua yang kamu butuhkan dari tenda hingga makanan yang siap dipanggang. Tetapi kamu juga dapat membawa makanan sendiri jika kamu menginginkannya. Tenda yang dihadirkan juga unik dengan mengusung konsep tenda sirkus yang nyaman dan mewah.

10. Circus Outdoor

Circus OutdoorSumber: ozmall.co.jp
  • Alamat: 290-1 Kawano, Okutama-cho, Nishitama-gun, Tokyo 198-0225, Jepang

Circus Outdoor dapat dikatakan sebagai spot glamping yang paling mewah. Tempat glamping yang satu ini berada dalam sebuah hutan yang terdapat di kota Tokyo. Tempat glamping di desain agar orang tidak melakukan apa-apa kecuali bersantai, hal yang sangat sulit dilakukan oleh orang modern saat ini. Di sini kamu akan dibuat menikmati keindahan alam sehingga waktu terasa berjalan lambat.

Ruangan yang dihadirkan memiliki lima tema yang berbeda, tetapi memiliki konsep utama yaitu sirkus. Perabot dalam ruangan terasa mewah dengan menggunakan perabotan antik, dari kursi yang empuk, hingga lampu gantung. Bahkan mereka juga menyediakan paket makan sekaligus dengan pelayannya, hebat bukan.

Itulah tempat-tempat glamping yang asyik di Jepang untuk pengalaman liburan yang luar biasa. Kegiatan berkemah menjadi terasa berbeda dengan semua fasilitas yang mendukung kenyamanan untuk para pengunjungnya. Tenda-tenda yang desain unik dan dekorasi ruangannya yang cantik dan nyaman pastinya membuat betah para pengunjung.

Semuanya ditata dengan apik dan sempurna terasa menyatu dengan alam tetapi tidak meninggalkan kenyamanan rumah. Tempat glamping di Jepang ini akan menjadi pengalaman menarik yang mesti kamu coba dalam seumur hidup. Kira-kira tempat yang manakah yang akan kamu pilih jika memiliki kesempatan untuk mencobanya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram