Lembang Park & Zoo, Tempat Wisata Keluarga yang Menarik!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain berwisata kuliner, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dan sebagian besarnya adalah tempat wisata alam. Kalau bicara wisata alam di Bandung, paling banyak ditemui ada di kawasan Lembang.

Nah, salah satu destinasi wisata yang menarik dan cukup baru hadir di Bandung adalah Lembang Park and Zoo. Kalau kamu mencari tempat wisata di Lembang yang adem dan ramah keluarga, Lembang Park and Zoo bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Penasaran ada apa saja di Lembang Park and Zoo? Sebelum berkunjung kesana bersama keluarga, simak ulasannya berikut ini dulu yuk!

Wahana dan Spot Populer

Sesuai dengan namanya Lembang Park and Zoo, tempat wisata satu ini adalah sebuah taman luas yang dilengkapi juga dengan kebun binatang. Jadi kalau kamu kesini, kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan satwa yang berjumlah sekitar 350.

Lembang Park & Zoo terbagi menjadi beberapa area atau wahana yang bisa kamu kunjungi, seperti:

1. Kids Zone

Kids Zone

Di sini adalah zona bermain khusus anak-anak yang memiliki beberapa pilihan seru seperti Bianglala & Trampoline atau Storyland & Carnival Game. Untuk menikmati mainan di tempat ini, pengunjung dapat membeli koin ke tempat yang sudah disediakan. Tapi ketika pertama masuk dan mambayar tiket masuk, tiket sudah termasuk ke satu permainan yaitu korsel untuk dewasa dan anak.

2. Resto & Café

resto mari makan

Di Lembang Park & Zoo terdapat beberapa resto dan café yang bisa menjadi pilihan tempat makan siang atau sekedar ngemil saja. Resto & Café yang bisa kamu temui di sini adalah Resto Mari Makan, Neko Cat Café, Eagle Food Court, Mangkok Manis dan masih banyak lagi.

3. Aksesoris

Untuk kamu yang sudah berjalan-jalan dan ingin mendapatkan oleh-oleh dari Lembang Park & Zoo, di sini ada gift shop yang berada di lantai 2. Di gift shop ini tersedia pakaian atau kaos dari ukuran anak hingga dewasa, ada juga aksesoris seperti topi, tas dan pernak Pernik yang bisa jadikan oleh-oleh.

4. Zoo Area

Zoo Area

Yang terakhir adalah Zoo Area. Di sini terdapat sekitar 350 satwa yang bisa kamu lihat atau coba untuk interaksi seperti memberi makan. Satwa yang ada di Lembang Park & Zoo ini sangat beragam dan sangat terawat, sebut saja singa putih, lutung jawa hingga burung unta pun ada.

Kalau kamu bingung mau kemana dulu, silahkan minta peta Lembang Park & Zoo ke petugas. Dengan begitu nggak akan ada wahana yang terlewatkan.

5. Fasilitas

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Lembang Park & Zoo adalah Nursery room, toilet, mushola, dan cashier. Di sini juga tersebar bangku-bangku di beberapa titik di taman, jadi kalau kecapaian kamu bisa istirahat sejenak lalu lanjutkan keliling tamannya.

Spot Populer atau Instagramable

Kalau berkunjung ke sebuah tempat khususnya tempat wisata pasti yang dicari adalah spot menarik atau instagramable, setuju nggak? Nah, berikut ini adalah beberapa spot instagramable yang bisa kamu jadiin buat tempat berfoto ria:

1. Neko Cat Café

Neko Cat Café

Salah satu spot menarik untuk berfoto di Lembang Parn & Zoo adalah Neko Cate Café. Café satu ini sangat unik dan menarik karena di sini kamu bisa menikmati dessert sambil bermain-main dengan kucing-kucing lucu. Café ini menjadi semakin menarik dan instagramable karena dindingnya dihiasi gambar kucing lalu ditambah dengan kursi yang berwarna-warni.

2. Quagga Café

Cafe yang mengusung tema tropical ini menjadi spot instagramable di Lembang Park & Zoo karena hijau dari tanaman asli membuat suasana adem.

3. Restoran Mari Makan

Restoran Mari Makan

Kalau di sini kamu pasti nggak akan tahan untuk nggak berfoto karena kalau di sini kamu akan merasa seperti makan bareng harimau. Tapi tenang saja, kamu dan harimau terhalang dinding kaca transparan yang tebal dan dijamin aman kok.

Di Restoran Mari Makan ini tersedia banyak pilihan untuk makan siang kamu nih, tempatnya yang luas dengan atap tinggi membuat tempat ini sangat nyaman. Nggak perlu takut nggak kebagian meja ya, di sini tersedia cukup banyak meja lho!

4. Bird Aviary

Bird Aviary

Kalau mau cari spot foto menarik, wajib banget untuk masuk ke Bird Aviary. Terdapat beberapa jenis burung seperti kakatua, lovebird, nuri di dalam kendang burung besar ini. Kamu bisa jalan-jalan  ke dalamnya sambil memberi makan burung-burung di sini. Dan yang pasti jangan sampai dilewatkan yaitu berfoto dengan burung-burung yang ada di sini ya!

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

Untuk kamu yang ingin mengajak keluarga besar jalan-jalan ke Lembang Park & Zoo, catat dulu yuk info lengkapnya berikut ini:

  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang
  • Jam buka: 09.00-17.00 WIB (senin-jumat) dan 08.00-18.00 (sabtu-minggu)
  • Harga tiket masuk: Rp40.000 (senin-jumat) dan Rp50.000 (sabtu-minggu)

Untuk akses transportasi, lebih direkomendasikan untuk membawa kendaraan pribadi. Tapi kalau kamu mau taxi online juga bisa kok! Untuk menuju Lembang Park & Zoo, biasanya kamu bisa melalui jalur Jalan Setiabudhi (Jl. Pasteur – Jl. Sukajadi – Jl. Raya Lembang – Jl. Kolonel Masturi) atau Jalan Sersan bajuri (Jl. Pasteur – Jl. Sukajadi – Jl. Setiabudhi – Jl. Sersan Bajuri – Jl. Kolonel Masturi)

Fasilitas lainnya

fasilitas escooter

  • E-scooter : Biaya sewa Rp120.000 per jam dan Rp75.000 per jam untuk single user
  • Kuda tunggang
  • Kios makanan yang tersebar di beberapa titik
  • Toilet
  • Mushola

Sekian info seputar Lembang Park & Zoo, kalau kamu punya rekomendasi tempat wisata keluarga atau eduksi di Bandung yang menarik lainnya, bagikan di kolom komentar ya! Semoga informasi yang dibagikan di atas dapat bermanfaat untuk kamu. Selamat berlibur!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *