Keluyuran ke Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wisata di Kabupaten Bandung, tepatnya di Ciwidey, semakin menarik perhatian wisatawan. Selain Kawah Putih, Ranca Upas, dan Situ Patenggang, sekarang ada juga Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali yang letaknya masih satu kawasan dengan wisata Situ Patenggang. Tempat ini sangat unik dan memberikan suasana berbeda saat liburan di Bandung.

Pernah membayangkan berada di atas kapal pinisi yang megah? Pinisi Resto dan Glamping Lakeside menawarkan pengalaman menikmati pemandangan Bandung Selatan dari atas kapal pinisi sambil menikmati hidangan yang disediakan dari Pinisi Resto. Selain itu, kamu juga bisa merasakan glamour camping. Penasaran dengan tempat ini? Yuk, simak ulasannya!

Wahana dan Spot Populer

Wahana dan Spot Populer

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali tidak hanya menyajikan pemandangan Situ Patenggang dari atas kapal pinisi saja. Namun menyediakan beragam wahana dan kegiatan seru yang bisa dicoba. Berikut ini 10 wahana dan spot populer yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke sini.

1. Jembatan Pinisi

Jembatan Pinisi

Melihat sisi belakang kapal pinisi yang megah dengan pemandangan indah khas Ciwidey, bisa dilakukan di Jembatan Pinisi. Jembatan beralaskan kayu ini dilengkapi dengan tali yang melindungi sisi kiri dan kanan, jadi aman untuk berjalan di atas Jembatan Pinisi.

2. Kebun Strawberry

Kebun Strawberry

Suka dengan buah strawberry? Seperti halnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Ciwidey juga memiliki kebun strawberry dimana pengunjung bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Setiap buah yang dipetik bisa langsung dimakan lho. Tetapi jika ingin dibawa pulang, dikenakan biaya tambahan sesuai dengan berat strawberry yang dibawa.

3. Jembatan Danau

Jembatan Danau

Sudah menikmati pemandangan kapal pinisi dari Jembatan Pinisi, kini saatnya melihat danau lebih dekat di Jembatan Danau, Situ Patenggang. Saat kabut sedang turun, pemandangan akan semakin ciamik seperti sedang berada di negeri antah berantah dimana pengunjung akan merasa seperti berjalan di atas jembatan tak berujung.

4. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Mengenalkan anak dengan hewan wajib dilakukan, agar anak dapat memahami dan berempati dengan binatang. Glamping Lakeside Rancabali menyediakan Taman Kelinci, dimana pengunjung bisa memberi makan dan interaksi langsung dengan kelinci yang lucu.

5. Kebun Teh

Kebun Teh

Ciwidey dikenal dengan perkebunan teh yang luas. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Glamping Lakeside Rancabali kalau tidak menyempatkan ke Kebun Teh. Kebun ini letaknya tidak jauh dari Glamping Lakeside dan menjadi salah satu spot menarik ketika liburan ke Ciwidey.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Glamping Lakeside masih satu lokasi dengan Situ Patenggang. Ketika berkunjung ke Glamping Lakeside, bisa sekaligus menikmati keindahan danau purba ini. Selain menikmati Situ Patenggang dari atas, kamu pun bisa menikmati keindahannya dari tepi danau.

7. Perahu Keliling Danau

Perahu Keliling Danau

* sumber: farrachman.wordpress.com

Wahana yang satu ini, menjadi hal favorit bagi pengunjung yang datang ke Glamping Lakeside. Karena kamu akan diajak untuk berkeliling danau, sambil diperkenalkan dengan cerita legenda tentang Situ Patenggang yang sudah ada sejak dulu.

Fasilitas Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali menyediakan beragam fasilitas yang lengkap dan patut dicoba. Setelah puas berfoto dan bermain wahana, fasilitas yang ini sayang jika dilewatkan. Apa saja fasilitas yang bisa didapatkan? Berikut informasinya:

1. Pinisi Resto

Pinisi Resto

* sumber: kompaswisata.com

Pertama, pengunjung jelas akan menikmati Pinisi Resto karena sejatinya kapal pinisi ini merupakan tempat makan dengan suasana berbeda. Pinisi Resto menyajikan hidangan khas Bandung dan dapat dinikmati di atas kapal pinisi. Hal ini tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Glamping Lakeside dan Situ Patenggang.

2. Lakeside Tent Resort

Lakeside Tent Resort

Glamping merupakan singkatan dari glamour camping, yang mana pengunjung akan diajak untuk merasakan sensasi camping mewah di tepi danau. Seperti di Lakeside Tent Resort. Di sini kamu bisa menginap dengan nuansa alam yang asri, dengan fasilitas mewah yang memanjakan.

3. Keong Tent Resort

Keong Tent Resort

* sumber: www.glampinglakesiderancabali.com

Selain Lakeside Tent Resort, ada pula Keong Tent Resort yang memberikan pengalaman menginap di tenda mewah berbentuk bulat keong. Tenda-tenda ini menghadap ke Gunung Patuha Ciwidey. Terdapat 15 tenda dengan kapasitas maksimal 5 orang.

4. Sayang Heulang Resort

Sayang Heulang Resort

Jika ingin menginap dengan pemandangan perkebunan teh yang hijau dan asri, Sayang Heulang Resort solusinya. Resort yang satu ini memberikan pengalaman menginap mewah di alam dengan pelayanan setara hotel bintang 3. Serunya lagi, letak Sayang Heulang Resort jauh dari keramaian. Cocok untuk menenangkan pikiran atau quality time bareng keluarga.

5. Family Tent Resort

Family Tent Resort

Terakhir ada Family Tent Resort. Penginapan mewah yang terletak di antara bukit perkebunan teh dengan posisi menghadap langsung ke arah danau. Resort yang satu ini sangat cocok digunakan oleh grup atau keluarga.

6. Lahan Parkir Luas

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside menyediakan lahan parkir yang luas dan tersedia di beberapa titik, cukup untuk mobil, motor, hingga bus. Jadi tak perlu khawatir tidak mendapat tempat parkir.

7. Fasilitas Lainnya

  • Toilet
  • Musholla

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional 

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional 

Sudah tahu wahana, spot menarik, dan fasilitas yang memanjakan dari Glamping Lakeside. Saatnya membahas tiket masuk, lengkap dengan harga resort mewah yang sudah dijelaskan di atas, dan tiket parkir kendaraan. Berikut informasinya:

Jam Operasional : 09.00 – 17.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

Harga Tiket Masuk : Rp20.000

Parkir Mobil : Rp5.000

Parkir Motor :  Rp3.000

Parkir Bus : Rp25.000

HTM Wahana:

  • Taman Kelinci : Rp15.000
  • Jembatan Pinisi : Rp15.000
  • Jembatan Danau : Rp15.000
  • Kebun Strawberry : Rp15.000
  • Kebun Teh : Rp15.000
  • Situ Patenggang : Rp20.000
  • Perahu Keliling Danau :  Rp25.000
  • Lakeside Tent Resort : Rp1.500.000 – Rp1.900.000
  • Keong Tent Resort : Rp1.100.000 – Rp1.400.000
  • Sayang Heulang Resort : Rp2.300.000 – Rp2.400.000
  • Family Tent Resort : Rp2.000.000 – Rp2.400.000

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

  • Alamat : Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung

Akses menuju Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali ada banyak pilihan. Berikut ini rute dan transportasi yang bisa digunakan untuk bisa sampai ke Glamping Lakeside.

  • Mobil (via Tol)

Pengunjung yang menggunakan mobil pribadi dan datang dari arah Bandung kota atau luar kota, rute termudah adalah melewati tol. Keluar dari Gerbang Tol Soreang, dilanjutkan ke Jalan Raya Soreang – Ciwidey, kemudian dilanjutkan ke Jalan Ciwidey – Patengan. Masuk ke kawasan wisata Situ Patengan Ciwidey.

  • Mobil / Motor (Jalur Nasional)

Jika menggunakan motor, atau menggunakan mobil dan lewat jalur nasional, rute yang perlu dilewati adalah Jalan Raya Kopo, kemudian ke Jalan Kopo, Jalan Soreang – Kopo, dan dilanjutkan sampai ke Jalan Ciwidey – Patengan. Bisa juga lewat Banjaran atau Jalan Soreang – Cipatik.

  • Transportasi Umum

Pengguna transportasi umum paling mudah dari Terminal Leuwipanjang. Menggunakan angkutan kota ke Terminal Ciwidey, kemudian dilanjutkan dengan angkutan berwarna kuning sampai ke Situ Patengan.

Hotel Sekitar Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali

Meski Pinisi Resto dan Glamping Lakeside sudah menyediakan resort untuk menginap, tak jarang pengunjung lebih memilih menginap di penginapan lain yang jaraknya tidak jauh dari destinasi yang akan dituju. Inilah penginapan terdekat dari Glamping Lakeside yang bisa dipilih.

1. Guest House Ciwalini

Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung

Kontak : 0812-1427-9809

2. Villa Kidang Kencana

Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung

Kontak : 0853-2037-1165

3. Green Hill Park TWA Cimanggu

Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung

Kontak : 0812-9000-0915

Sekian informasi tentang Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali. Berwisata alam dan menginap dengan nuansa alam tidak melulu berkemah di atas tanah. Wisata dan menginap di Glamping Lakeside Rancabali akan memberikan suasana baru berkemah di alam dengan fasilitas yang sangat lengkap. Yuk, liburan keluarga di Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *