10 Lokasi Syuting Drama Korea When My Love Blooms

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Maret 2021

Drama When My Love Blooms yang menampilkan Jin-young GOT7 ini selesai tayang pada bulan Juni 2020. Drama ini juga dibintangi oleh Yoo Ji-tae, Lee Bo-young, dan Jeon So-nee. When My Love Blooms menceritakan kisah kasih dua orang yang dulu sempat bersama sebagai sepasang kekasih kemudian berpisah. Mereka bertemu kembali di saat umur mereka sudah 40-an.

Di umur 40-an itulah mereka diberikan kesempatan lagi untuk kembali bersatu. Drama When My Love Blooms mengambil lokasi syuting di beberapa tempat, diantaranya Menara Jogno, kafe The Baker’s Table dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah lokasi syuting When My Love Blooms yang bertempat di Korea Selatan.

1. The Baker’s Table

The Baker’s Table

* sumber: blog.naver.com

  • Alamat: 244-1 Noksapyeong-daero, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam operasional: Senin – Sabtu, 08:00 - 21:00, Minggu 08.00 – 20.00
  • Telepon:+ 82-70-7717-3501

Di episode terakhir, episode 16 Yoon Ji-soo (Lee Bo-young) bertemu Lee Se-hun (Kim Young-hoon) di kafe ini sesudah potensi dakwaan terhadapnya dicabut. Dia mendapat dakwaan karena secara tidak langsung menghasut serangan terhadap Han Jae-hyun (Yoo Ji-tae).

The Baker's Table yang beralamat di Jalan Gyeongnidan Itaewon, menawarkan sandwich, roti, dan sup yang lezat. Koki pastry di kafe ini bernama Micha Lichter yang berasal dari Jerman.

Di kafe ini bisa didapati berbagai pilihan roti buatan sendiri yang renyah di atas meja besar, mulai dari cookie, muesli, dan makanan penutup lainnya sampai muffin Inggris. Yang paling direkomendasikan adalah focaccia dengan bumbu dan tomat. Makanan juga bisa dipesan untuk dibawa pulang.

2. Menara Jongno

Menara Jongno

  • Alamat: Jongno 51, Jongno Tower 17F, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

Pada episode 7 diceritakan Yoon Ji-soo melihat liputan berita tentang Han Jae-hyun berada di Kantor Kejaksaan di layar publik gedung ini. Menara Jongno dengan 33 lantai merupakan salah satu bangunan paling khas di pusat kota Seoul. 

Bangunan ini sebuah menara kaca dan baja segitiga dengan puncak berbentuk oval yang terlihat mengapung di tingkat ketujuh. Di seberang jalan ada menara lonceng "Bo-shin-gahk" yang direkonstruksi secara tradisional, dengan lonceng perunggu besar. 

Di masa dinasti Joseon, bel akan dibunyikan 33 kali setiap pagi, yang melambangkan 33 surga agama Buddha, untuk membuka gerbang kota. Ketika senja, bel akan dibunyikan 28 kali, yang terkait dengan lokasi konstelasi, untuk menandakan ditutupnya gerbang kota.

3. Nakwon Arcade

Nakwon Arcade

* sumber: www.ohmynews.com

  • Alamat: 428 Samil-daero, Nakwon-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam operasional: Senin - Sabtu 10.00 – 19.30, Minggu Tutup
  • Telepon: +82 1599-1968

Di episode 1 Han Jae-hyun (Jin-young GOT7) terlihat berjalan menuruni tangga gedung ini bersama Yoon Ji -soo (Jeon So-nee) menyusul, setelah mereka bertemu satu sama lain di toko video secara kebetulan. 

Sementara itu pada episode 5, diceritakan Jae-hyun (Yoo Ji-tae) datang ke Nakwon Music Mall di masa sekarang untuk membeli gitar untuk Ji-soo, yang dia janjikan dulu di masa muda mereka.

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Nakwon Arcade merupakan rumah bagi salah satu tempat belanja alat musik terbesar di seluruh Seoul dengan lebih dari 200 toko yang mengkhususkan diri pada alat musik yang tersebar di lantai 2 dan 3. 

Arkade ini juga menjual instrumen berkualitas tinggi dan barang langka, jadi sangat layak untuk dikunjungi jika kamu seorang pencinta musik. Di ruang bawah tanah arcade, akan ditemukan makanan dan herbal tradisional ditambah banyak item dan aksesori unik lainnya.

Di lantai 4 terdapat bioskop arthouse yang memutar film independen. Pasar ini terletak tepat di pintu masuk South Itaewon Street. Kamu tidak dapat melewatkannya karena ini adalah bangunan kompleks yang besar.

4. Unjeong Funeral Hall

Unjeong Funeral Hall

  • Alamat: 31 Haneulchae-gil, Hajiseok-dong, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Telepon: +82 31-957-4444

Diperlihatkan pada episode 1 acara pemakaman Sung Hwa-jin (Kim Joo-ryung) di tempat ini. Lee Dong-jin (Min Sung-wook), Han Jae-hyun (Yoo Ji-tae), dan Joo Young-woo (Lee Tae-sung) datang untuk memberikan penghormatan.

Unjeong Funeral Hall atau Balai Pemakaman Unjeong berada di daerah Paju, Hajiseok-dong dan merupakan  bagian dari lingkungan administratifnya Gyoha-dong. Jaraknya sekitar 50 menit barat laut Seoul dengan menggunakan mobil.

5. Stasiun Gimyujeong

Stasiun Gimyujeong

  • Alamat: Sindong-myeon, Chuncheon, Korea Selatan
  • Telepon: +82 1544-7788

Ketika Yoon Ji-soo menunggu kereta terakhir di Stasiun Gangchon modern yang terlihat pada episode 7, Han Jae-hyun mendekatinya dan memintanya untuk memulai hubungan lagi. Gedung yang menjadi setting drama When My Love Blooms ini  merupakan gedung baru Stasiun Gimyujeong.

Stasiun kereta api ada di sepanjang Jalur Gyeongchun yang terletak di desa Jeung, di daerah Sindong Chuncheon, yang dibuka pada tahun 2010. Jika bertujuan untuk menuju ke Gangchon Rail Park, statiun ini adalah tempat pemberhentiannya.  

Di awal pendiriannya pada tahun 1939, stasiun ini dikenal sebagai Stasiun Sinnam yang diambil dari nama sebuah daerah. Pada tahun 2004, stasiun ini diganti namanya untuk memperingati mendiang novelis Kim Yu-jeong (1908-1937), yang dikenal sebagai 'ikon Chuncheon'. 

6. Restoran Dong-gigan 

Restoran Dong-gigan 

* sumber: www.mangoplate.com

  • Alamat: 487 Gaegok-ri, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam operasional: Senin – Jumat, 11.00 – 20.00, Sabtu – Minggu, 10.30 – 21.00
  • Telepon: 031-581-5570

Diceritakan pada episode 7 Han Jae-hyun dan Yoon Ji-soo mencari perlindungan di wisma ini yang dikelolah oleh senior Jae-hyun. Wisma ini letaknya jauh dari kota. Di episode 11 diceritakan Jae-hyun kembali ke sini setelah selesai wajib militer, berharap Ji-soo datang ke sini selama perpisahan mereka.

Tempat ini aslinya adalah sebuah restoran bernama Dong-gigan yang terletak di Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Rumah makan ini telah beroperasi selama 17 tahun sejak 1998. Di sini terdapat gubuk-gubuk kecil berimpitan di halamannya yang luas dengan atap eksotis dari kayu.

Di tengah halaman ada api unggun yang hangat. Di depan restoran terdapat kandang ayam. Ayam yang disajikan di restoran ini berumur 90 hingga 120 hari. Menu populer lainnya, pancake kentangnya yang renyah di luar tapi kenyal di dalam.

7. Hwanggujicheon

Hwanggujicheon

* sumber: m.blog.naver.com

  • Alamat: 96 Omokcheon-ro, Pyeong-dong, Gwonseon-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do

Han Jae-hyun menemukan Yoon Ji-soo duduk di bangku di bawah bunga sakura dalam cerita When My Love Blooms di episode 2. Dia sedang mendengarkan rekaman yang Jae-hyun berikan ketika di universitas. Ji-soo berusaha mengembalikan sapu tangannya, tapi Jae-hyun menolaknya.

Hwanggujicheon terletak di daerah Suwon, Gosaek-dong, di Distrik Kwonsun. Kadang-kadang Hwanggujicheon ditandai di peta sebagai tempat Festival Bunga Sakura Hwanggujicheon karena di sinilah setiap tahun festival ini diadakan.

8. Original Chicago Pizza

Original Chicago Pizza

  • Alamat: 51 Dongmak-ro 7-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 23.00
  • Website: pzchicago.com
  • Telepon: +82 2-322-4636

Setelah seharian keluar di taman hiburan, Joo Young-woo, Yoon Ji-soo dan Lee Young-min (Ko Woo-rim) makan bersama di restoran ini di episode 12. Toko utama waralaba restoran pizza Original Chicago Pizza berada di daerah Seogyo-dong, Seoul, di Distrik Mapo,Hongdae.

Lokasi waralaba ini hanya 10 menit dengan berjalan kaki dari Cafe Humming Bella, Wood Stock, Winebar Claret, dan Gentle Monster - Hongik University Flagship Store.

9. Namdo Tojong Dwaeji Galbi

Namdo Tojong Dwaeji Galbi

* sumber: m.blog.naver.com

  • Alamat: 484-1 Mangwon 1-dong, Mapo-gu, Seoul
  • Jam operasional: 10.30 – 24.00
  • Telepon: 02-335-3556

Di episode 5 When My Love Blooms diceritakan Yoon Ji-soo memulai pekerjaan paruh waktu di restoran ini untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak uang sesudah dia diberhentikan dari tugas bermain piano di hotel. 

Joo Young-woo datang untuk mencari Ji-soo di sini sesudah mengetahui bahwa dia tidak ada di rumah, dan mencoba meyakinkan dia untuk bekerja di barnya. Restoran ini merupakan restoran daging panggang arang yang berada di seberang Kantor Pos Polygondo. 

Restorannya menyajikan berbagai macam hidangan termasuk daging paha babi dan paha sapi, daging paha babi dan kaldu sapi. Iga babi yang menggunakan babi domestik sangat populer.

10. Kuil Hangnimsa

Kuil Hangnimsa

* sumber: www.templevill.com

  • Alamat: 241, Doengneung-ro 129ga-gil, Nowon-Gu, Seoul, Korea Selatan
  • Telepon: +8229161700

Di episode 6, Han Jae-hyun datang ke kuil ini untuk mencari perlindungan sesudah dimasukkan ke dalam daftar orang yang dicari. Teman-temannya, Joo Yeong-woo (Byung-hun) dan Sung Hwa-jin (Han Ji-won) datang mengunjunginya.

Kuil Hangnimsa merupakan kuil Budha yang indah dan memiliki fasilitas bagi para biksu dan pemeluk agama Buddha. Terletak dengan baik di lereng gunung yang tenang di Suraksan atau Gunung Surak, Seoul. 

Hangnimsa adalah pengucapan yang tepat untuk karakter Cina Hak-rim-sa, hak untuk Bangau, rim untuk hutan, dan sa untuk kuil. Nama kuil ini secara harfiah berarti 'bangau hutan' karena ciri geografis lokasinya yang menyerupai burung bangau yang duduk di atas telurnya.

Kamu bisa dengan mudah mencapai tempat ini dari Seoul atau titik asal mana pun di Provinsi Gyeonggi. Cara terbaik untuk datang ke tempat ini yaitu dengan menaiki subway.

Bagi kamu penggemar drama romantis juga Jin-young GOT7, pasti tidak melewatkan untuk menonton drama When My Love Blooms. Drama yang mengisahkan cerita asmara dua orang yang dulu sempat menjadi kekasih ini ber-setting di beragam tempat, ada kuil sampai balai pemakaman. Apakah kamu berminat untuk mengunjungi lokasi syuting When My Love Blooms?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram