Keluyuran / Tips Wisata di Korea / Pakaian yang harus dibawa saat liburan Musim Panas ke Korea

Pakaian yang harus dibawa saat liburan Musim Panas ke Korea

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juni 2019

Musim panas di negara Korea Selatan biasanya terjadi antara bulan Juni dan Agustus, dengan bulan terpanas adalah Agustus yang memiliki suhu rata-rata 23 hingga 26 derajat Celcius (di Indonesia masih terbilang sejuk untuk suhu segitu). Kekeringan yang mencirikan musim dingin dan musim semi tidak akan kamu temukan lagi di musim panas. Sebagai gantinya, kamu akan melalui hari-harimu dengan suhu yang tinggi dan udara yang lembab.

Cuaca yang sangat panas juga bisa terjadi di akhir bulan Juli dan Agustus. Umumnya juga, di periode antara akhir Juni dan pertengahan Juli adalah musim hujan di Korea. Selama waktu tersebut kamu tidak akan banyak merasakan panas terik matahari karena langit berawan dan curah hujan yang tinggi selama satu hingga tiga minggu.

Summer in Korea

* sumber: www.goodfreephotos.com

Saat musim panas di Korea, banyak buah-buahan yang muncul, seperti semangka, melon, dan buah persik. Di waktu itu juga, ladang, sawah, dan gunung berubah menjadi hijau. Biasanya orang-orang Korea akan pergi naik gunung dan pergi ke pantai untuk menghindari panas yang menyengat serta untuk menghabiskan liburan musim panas mereka.

Nah, jika kamu ada rencana untuk mengunjungi Korea di musim panas, maka kamu perlu mempersiapkan pakaian yang cocok digunakan di waktu tersebut. Karena Indonesia juga mengalami musim panas (kita menyebutnya musim kemarau), maka pastinya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok tentang model pakaian apa yang perlu digunakan.

Pakaian Musim Panas di Korea

Dengan suhu yang panas dan kelembaban yang tinggi, kamu pastinya ingin memakai pakaian yang serba ringan. Tidak seperti musim semi, kamu tidak perlu menggunakan berlapis-lapis pakaian di musim panas. Karena Korea adalah salah satu negara yang konservatif, turis dari luar dihimbau untuk mempertahankan kesopanan dalam menggunakan pakaian di musim panas.

1. Kaos/Kemeja Musim Panas

T-Shirt

* sumber: pixabay.com

Kamu bisa membawa kaos berbahan ringan yang memiliki kemampuan cepat kering serta yang membuatmu tetap dingin. Bagi para muslimah yang ingin berlibur ke Korea di musim panas juga bisa memilih kaos lengan panjang dengan bahan yang sama. Kita semua mungkin sudah tahu kaos apa yang paling nyaman digunakan saat suhu udara sedang tinggi dan lembab karena kita sudah sering mengalaminya di negara sendiri.

Agar kamu tetap percaya diri ketika melakukan aktivitas outdoor saat musim panas di Korea, pilih juga jenis pakaian yang tahan bau. Jangan sampai orang lain terganggu karena bau keringat tubuh kita, ya. Mungkin penggunaan sedikit wewangian yang cocok di musim panas juga bisa kamu coba lakukan. Cari pilihan kaos musim panas terbaik hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

2. Celana Panjang

Pants

Agar langkahmu tetang terasa ringan dan nyaman saat berjalan-jalan di tempat wisata yang terik, pilih juga jenis celana panjang yang ringan, cepat kering, dan kemampuan breathable yang bagus. Bagi laki-laki mungkin masih bisa menggunakan celana jeans dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Cari berbagai model celana panjang hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

3. Celana Pendek

Kids Wearing Shorts

Pria dewasa perlu mengetahui kalau celana pendek selutut adalah norma di Korea. Jadi, sebaiknya kita menggunakan celana panjang yang nyaman saja saat berlibur ke sana di musim panas (muslimah sudah tentu wajib menutup aurat mereka, dan muslim yang ingin menggunakan celana pendek, maka gunakanlah yang menutupi batasan auratnya).

Celana pendek mungkin masih bisa dikenakan oleh anak-anak agar mereka tetap merasa nyaman saat kondisi udara yang lembab. Dapatkan produk ini hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

4. Rok

Rok Muslimah

Traveler muslimah yang sedang berkunjung ke Korea di musim panas juga bisa menggunakan model rok khusus muslimah. Pilihlan rok dengan bahan yang ringan, mudah kering, mudah menyerap keringat, serta tentunya yang tahan bau. Para wanita di sini pasti sudah lebih tahu mengenai hal ini. Ingin mendapatkan rok yang cocok denganmu? Beli saja di Bukalapak dengan klik di sini.

5. Topi

Summer Hat

Agar kepalamu tetap aman dari serangan terik matahari yang panas, maka gunakanlah sebuah topi. Pilihlah topi berbahan ringan dan mudah kering. Model topi pria mungkin itu-itu saja, tapi ada banyak model topi musim panas yang tersedia bagi para wanita di luar sana. Cari model topi terbaikmu hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

Pakaian Luar Musim Panas

Hujan di Seoul

* sumber: commons.wikimedia.org

Mungkin kamu berpikir, kok musim panas memerlukan pakaian luar sih? Ini sebenarnya bukan salah satu barang yang wajib kamu bawa, namun hal ini bisa jadi bermanfaat suatu saat. Lalu, pakaian luar apa yang perlu disiapkan? Karena hujan bisa saja turun setelah udara lembab yang sangat panas, maka kamu perlu membawa sebuah jaket anti air yang berbahan ringan.

Kamu juga bisa menyiapkan sebuah payung lipat yang cukup kecil untuk kamu masukan ke dalam tas. Hal ini untuk berjaga-jaga jika hujan turun saat kita sedang jalan-jalan di luar ruangan. Jika kamu merasa membawa jaket terlalu merepotkan, maka kamu cukup membawa payung lipat saja.

Alas Kaki Musim Panas

Karena cuaca di Korea saat summer bisa saja cepat berubah dari panas ke hujan, maka kamu juga perlu mempersiapkan alas kaki yang mampu menunjang berbagai kegiatanmu dengan baik saat berada di sana. Berikut adalah beberapa alas kaki yang perlu kamu bawa.

1. Sandal

Sandal Jepit

* sumber: pixabay.com

Jika kamu punya rencana untuk menghabiskan waktu di pantai saat berkunjung ke pulau Jeju misalnya, maka sandal adalah barang yang perlu kamu siapkan. Jika kamu PD, kamu bisa membawa sandal jepit karet dari Indonesia atau bawa saja sandal standar yang biasa kamu gunakan untuk jalan-jalan.

Selain itu, jika ada rencana lain seperti mendaki gunung, maka kamu juga perlu mempersiapkan sandal khusus untuk mendaki. Jika ingin tetap terlihat keren saat memakai sandal, maka pilihlah sandal dengan model yang lebih kasual dan fashionable. Pilihan sandal terbaik untuk liburan bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan klik di sini.

2. Sepatu kasual

Casual Shoes

* sumber: www.flickr.com

Jika kunjungan wisatamu hanya untuk jalan-jalan di pusat kota dan beberapa atraksi wisata di dalamnya, maka kamu perlu membawa sepatu kasual yang nyaman. Karena orang-orang Korea itu stylish dan fashionable, maka kamu bisa memilih sepatu casual terbaik yang kamu miliki. Jika ada kegiatan hiking dalam itinerary-mu, maka bawa juga sepatu yang mampu menunjang kegiatan tersebut. Jika ingin sepatu yang casual dan berkualitas, beli saja di Bukalapak dengan klik di sini.

3. Sepatu Anti Air

Waterproof Shoes

* sumber: pixabay.com

Untuk perlindungan saat hujan tiba-tiba turun, maka kamu juga bisa membawa sepatu anti air. Sepatu ini tidak terlalu wajib kamu bawa, namun sebagai antisipasi saja. Harap diingat bahwa memakai sepatu anti air saat cuaca panas, maka hal itu bisa membuat kakimu tidak nyaman. Jadi, pilihan terbaik ada di tanganmu. Jika ingin membeli waterproof shoes, dapatkan saja di Bukalapak (klik di sini).

Nah, itulah beberapa gambaran umum tentang pakaian musim panas di Korea. Kamu bisa memilih berbagai model pakaian-pakaian di atas yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa mendapatkan semua perlengkapan pakaian musim panas di Bukalapak dengan mengklik link-link di atas. Jika berencana pergi Korea saat musim dingin, ketahui dulu pakaian yang cocok untuk tahan dalam musim dingin Korea dengan membaca artikel Pakaian Musim Dingin Korea ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar