Taman Begonia Lembang, Taman Indah dengan Beragam Bunga

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain Farmhouse Susu Lembang, masih ada satu tempat wisata lain di Lembang yang mesti dikunjungi. Taman Begonia Lembang adalah tempat yang dimaksud. Terletak di 1.200 meter dari ketinggian laut, taman ini menyediakan bunga-bunga bertaburan yang indah, mulai dari bunga Salvia, Impatiens, Celosia, dan Balinea.

Hadirnya beragam bunga itu membuat taman ini dijuluki sebagai kembaran taman Himawari no Sato. Sebuah taman bunga indah yang ada di Jepang. Semua bunga yang ada di sini tidak dihamparkan begitu saja. Tetapi, ditata secara apik dengan berbagai bentuk.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat liburan sekaligus foto-foto. Baik dengan keluarga, teman, rekan kerja, maupun pasangan. Ingin tahu lebih lanjut tentang Taman Begonia Lembang? Simak ulasannya berikut ini ya!

Wahana dan Spot Menarik di Taman Begonia Lembang

Wahana dan Spot Menarik di Taman Begonia Lembang

* sumber: www.moodster.id

Taman Begonia Lembang juga dilengkapi banyak wahana dan spot menarik. Sangat sia-sia jika kamu melewatkannya begitu saja. Wahana-wahana dan spot yang dimaksud adalah:

1. Gerbang Bunga

Gerbang Bunga

* sumber: www.ursula-meta.com

Spot ini akan menyapamu saat pertama kali sampai di depan Taman Begonia Lembang. Tak seperti gerbang Lainnya, gerbang satu ini dibuat dari bunga dan tanaman yang dirangkai dengan indah.

Bunga yang dipakai pada gerbang ini sendiri merupakan bunga Baliea. Bunga yang menjadi ikon utama taman ini. Bunga tersebut dipadupadankan dengan dedaunan dan tanaman hijau, serta papan bertuliskan “Welcome to Kebun Begonia”. Gerbang ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto ria.

2. Taman Bunga Aneka Warna

Taman Bunga Aneka Warna

* sumber: www.tagar.id

Ini adalah spot utama pada tempat wisata ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau taman ini berisi aneka macam bunga.

Semua bunga itu ditata rapi dan menjadi spot Taman Bunga yang beraneka warna. Susunan bunga pada taman itu juga dilengkapi tatanan landscape yang indah dipandang mata. Dan seperti spot sebelumnya, spot ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria.

3. Area Perkebunan

Area Perkebunan

* sumber: www.moodster.id

Taman Begonia tak hanya sekadar tempat berfoto saja. Masih ada beberapa kegiatan wisata lainnya yang bisa kamu lakukan nanti. Memetik buah dan sayur salah satunya. Kegiatan wisata ini bisa kamu lakukan di area perkebunan Taman Begonia.

Ada beragam jenis buah dan sayur yang bisa kamu petik di area perkebunan Taman Begonia. Ceri, tomat, brokoli, dan jagung adalah beberapa di antaranya.

4. Wahana Outbound

Wahana Outbound

* sumber: www.wisatakaka.com

Melakukan outbound adalah kegiatan wisata lainnya yang bisa kamu lakukan di Taman Begonia. Kegiatan ini bisa kamu lakukan lantaran adanya wahana outbound di taman ini.

Wahana outbound di Taman Begonia sendiri dibuat dengan konsep Fun Treasure Hunt. Ini membuat wahananya tampak begitu menyenangkan untuk dijajal.

Wahana outbound di taman ini terbagi lagi ke dalam beragam wahana seperti Puzzle Treasure, Pinata, Secret Passage, hingga Farm Trekking.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

Taman Begonia menerapkan harga tiket masuk Rp10.000/orang. Tak hanya harga tiket masuk, Taman Begonia juga menerapkan tarif-tarif lainnya.

Semisal biaya masuk wahana outbound sebesar Rp10.000/orang, Atau, tarif untuk membeli bunga Balinea yang bisa dibeli mulai dari harga Rp20.000ribu. Taman Begonia Lembang buka setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

  • HTM : Rp10.000/orang.
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Fasilitas di Taman Begonia Lembang

Fasilitas di Taman Begonia Lembang

* sumber: www.hargatiket.net

Bukan tempat wisata namanya, jika tidak dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Hal itu berlaku pula untuk Taman Begonia Lembang. Fasilitas di Taman Begonia Lembang sendiri cukup banyak. Adapun fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

1. Kafe Kebun

Merupakan sebuah kafe yang cocok untuk dijadikan tempat bersantap siang. Taman ini punya menuberagam, mulai dari western sampai menu lokal.

Halaman depan kafe ini dilengkapi dengan taman bunga berwarna-warni. Kamu bisa menjadikannya sebagai spot berfoto ria, baik sebelum atau setelah bersantap di Kafe Kebun.

2. Spot foto

Pihak pengelola sepertinya memang sengaja menjadikan Taman Begonia sebagai tempat wisata foto. Hal ini terbukti dari banyaknya spot foto yang tersebar di hampir tiap sudutnya.

Spot foto Taman Begonia mempunyai bentuk yang beragam, mulai dari berbentuk sepeda roda berwarna putih, sampai bangku beroda yang belakangnya diberi hiasan bunga berbentuk hati.

3. Lahan Parkir

Boleh dibilang kalau lahan parkir di Taman Begonia Lembang tidak begitu luas. Walau begitu, fasilitas ini masih bisa menampung mobil dan motor dalam jumlah banyak. Bahkan, bus rombongan pariwisata pun masih bisa masuk ke fasilitas ini. Fasilitas ini menerapkan tarif yang beragam.

Tergantung dari kendaraan apa yang hendak parkir. Untuk motor dan mobil, tarif yang diterapkan adalah Rp2.000 (motor) dan Rp5.000 (mobil). Adapun untuk bus rombongan pariwisata, tarif parkir yang diterapkan adalah Rp10.000.

4. Fasilitas Lainnya

Masih ada fasilitas-fasilitas lain yang tersedia di Taman Begonia. Fasilitas-fasilitas itu adalah toilet umum, tempat istirahat, aula, musala, dan warung penjual bunga.

Alamat dan Akses Transportasi Taman Begonia Lembang

Alamat dan Akses Transportasi Taman Begonia Lembang

* sumber: www.inews.id

Taman Begonia Lembang berada persis di Jalan Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 4 km dari Dago Dream Park.

Taman Begonia bisa diakses lewat kendaraan pribadi ataupun umum. Seperti halnya tempat wisata lainnya.

  • Kendaraan Pribadi

Baik motor ataupun mobil pribadi bisa dipakai untuk sampai ke Taman Begonia. Untuk sampai ke tempat wisata  itu, ada dua rute yang bisa kamu ambil. Rute Jalan Setiabudi dan Dago – Lawang Wangi adalah dua rute itu. Rute Setiabudi adalah rute utama untuk bisa sampai ke Taman Begonia.

Bila ambil rute itu, kamu akan melewati daerah Lembang, lalu Maribaya, dan akhirnya sampai ke Taman Begonia. Sedangkan rute Dago – Lawang Wangi adalah rute alternatif untuk kamu yang tak mau terjebak macet.

  • Kendaraan Umum

Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkutan umum yang bisa sampai ke pasar Lembang. Setelahnya, lanjut dengan naik angkutan desa jurusan Pasar Lembang – Cibodas.

Jika tidak, kamu bisa naik delman atau andong dari arah Pasar Lembang. Naik andong atau delman sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama, jika kamu ingin melakoni perjalanan degan santai, serta ingin memandangi panorama di sekitar.

Baik angkutan desa, delman, ataupun andong bisa diakses dengan tarif terjangkau. Kamu hanya perlu memilih salah satunya yang cocok buatmu.

Hotel di Sekitar Taman Begonia Lembang

Hotel di Sekitar Taman Begonia Lembang

* sumber: travel.tribunnews.com

Kalau mau menginap sebelum atau setelah Taman Begonia, ada kabar baik buatmu. Kini, sudah ada beberapa hotel yang tidak jauh dari Taman Begonia Lembang. Hotel-hotel itu adalah:

  • D Green Villa Lembang, Jalan Maribaya No. 8, Sukamanah, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kurang lebih 250 meter dari Taman Begonia Lembang.
  • Rumah Sora Resort & Villas Lembang (Villa Boutique Hotel), Jalan SMP Negeri 2 No.Kav 28, Langensari, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391. Kurang lebih 360 meter dari Taman Begonia Lembang.
  • The Radiant Hotel Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kurang lebih 880 meter dari Taman Begonia Lembang.
  • Dulang Resort & Resto, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kurang lebih sekitar 1,1 km dari Taman Begonia Lembang.

Taman Begonia Lembang adalah tempat wisata di Lembang lainnya yang layak dikunjungi. adanya taman bunga yang indah dilihat, serta banyaknya fasilitas dan wahana adalah dua alasan di baliknya. Jadi, kalau berlibur ke Bandung jangan ragu untuk berkunjung ke Taman Begonia Lembang ya!

Demikianlah ulasan terkait Taman Begonia Lembang di artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa kamu jadikan referensi wisata di suatu hari nanti. Jangan ragu untuk mengisi kolom komentar di bawah, bila kamu punya pertanyaan dan saran.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *